Ticker

6/recent/ticker-posts

Seru Banget Loh! Film Tentang Pencarian Harta Karun

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians! Film bertema tentang harta karun memiliki ketertarikan sendiri di hati para penontonnya, tidak hanya identik dengan bajak laut tetapi ada juga tentang arkeolog atau orang-orang tamak yang gila akan harta. Selain pencarian harta karun banyak keseruan di perjalanan menuju harta karun yang disajikan. Berikut ini adalah film-film tentang pencarian harta karun.


            1. Indiana Jones (1984)


(https://i.ytimg.com/vi/rPK8YGBDIUs/maxresdefault.jpg)



Film yang di sutradarai oleh Steven Spielberg adalah seri kedua dari prekuel Raiders of the Lost Ark yang menceritakan Indiana Jones kabur dari seorang penjahat yang ingin membunuhnya, ia pergi meninggalkan Shanghai dengan teman-temannya menggunakan pesawat kargo. Akan tetapi pilot pesawat tersebut telah disuap untuk mencelakai Jones, pesawat itu ditargetkan menabrak Gunung Himalaya. Namun, Jones dan teman-temannya sadar dan langsung turun menggunakan perahu tiup dan mereka terjatuh di lereng Himalaya hingga terbawa arus dan tiba di Desa Mayapora,India Utara.  Disini mereka merasakan ada kejanggalan karena penduduk desa meminta mereka untuk menenemukan batu suci.


            2. The Mummy (1999)


(https://dafunda.com/wp-content/uploads/2019/09/the-mummy-1999.jpg)



Film yang di sutradarai oleh Stephen Sommers mengambil latar tahun 1290 SM seorang pendeta agung yang merajut asmara terlarang dengan seorang selir Raja Firaun. Pendeta agung malah di jadikan mummy hidup-hidup dan di kubur bersama serangga pemakan daging. Beribu-ribu tahun setekah kejadian tersebut tepatnya tahun1926 hiduplah seorang pencuri peta mesir kuno bernama Jonathan Carnahan yang memilik adik seorang egiptolog bernama Evelyn. Keduanya pun tertarik untuk mencari harta karun berdasarkan peta uang menunjukkan arah ke Hamunaputra dimana tempat tersebut memiliki mitos harta firaun yang terpendam. Namun karena sebuah kejadian peta tersebut terbakar dan tidak ada pegangan lagi menuju arah lokasi.


            3. The Rundown (2003)


(https://mmc.tirto.id/image/otf/1024x535/2019/05/24/film-the-rundown-imdb_ratio-16x9.jpg)


 

Film yang di sutradarai oleh Peter Berg menceritakan seorang bounty hunter yang punya hutang bernama Beck diberikan tugas untuk memburu seseorang lelaku bernama Travis dengan imbalan hutangnya akan di anggap lunas. Travis adlaah seorang mahasiswa arkeologi yang sednag mencari artefak yang bernilai mahal. Lalu Beck sadar bahwa ia terlibat dalam pencarian harta karun itu.


            4. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)


(https://fictionhorizon.com/wp-content/uploads/2021/06/jOh79POQu4hyVIseUxdQxTW7vOf.jpg)


 


Film yang disutradarai oleh Gore Verbinski adalah salah satu film mengenai pencarian harta karun oleh bajak laut. Film ini menceritakan tentang seorang Gubernur dan putrinya yang akan berlayar menuju Port Royal kemudian mereka menemukan seorangbocah laki-laki yang terapung di laut, saat Elizabeth (Putri Gubernur) menjaga anak laki-laki yang sedang pingsan itu ia menggambil sebuah medali emas lalu menyembunyikannya. Setelah delapan tahun beralu Norrington seorang Komodor di Port Royal mencintai Elizabeth dan berencana menikahinya, saat berencana ingin melamarnya Elizabeth tak sengaja jatuh tenggelam ke teluk. Saat itu pun seorang bajak laut Kapten Jack Sparrow menolongnya. Sebenarnya niatnya datang ke Port Royala dalah mencuri kapal karena Norrington menganggapnya sebagai bajak laut. Sparrow berusaha menghindar dari penangkapnnya, dia menyandera Elizabeth agar dapat melarikan diri, dalam proses tersebut ia bertemu Will Turner yang mencoba menggagalkan pelariannya. Mereka sempat beradu pedang hingga akhirnya dijebloskan ke dalam penjara.


            5. National Treasure (2004)


(https://t-2.tstatic.net/tribunnewswiki/foto/bank/images/film-national-treasure-2004.jpg)

 


Film yang di sutradarai oleh Jon Turteltaub menceritakan seorang sejarawan Ben Gates dimana kakeknya percaya bahawa leluhurnya mengubur sebuah harga karun di suatu tempat dan meninggalkan petunjuk di berbagai tempat. Ben berpikir dan ia pun berhasil menemukan petunjuk lain yang berada di Declaration of Independence. Temannya bernama Ian berusaha mencurinya agar mereka mendapatkan petunjuk, tetapi Ben menolaknya sehingga Ian mencoba membunuh Ben. Namun,Ben berhasil melarikan diri dan memberitahu polisi soal rencana Ian,sayangnya pihak berwenang tidak mempercayainya. Lalu Ben memutuskan mencuri benda itu agar dapat melindunginya, Ben membawa Abigail yang mengetahui apa yang dilakukan Ben.


            6. The DaVinci Code (2006)


(https://primevideoaanbod.nl/wp-content/uploads/2018/03/PrimeDavinciCode-1.jpg)

 


Film yang disutradarai oleh Ron Howard yang di adaptasi dari novel karya Dan Brown menceritakan seorang profesor bernama Robert Langdon yang mendapatkan kabar mengenai kurator Museum Lovren bernama Jacques Sauniere, sebelum meninggal ia membuat kode-kode rahasia. Langdon diminta untuk membantu memecahkan kode tersebut. Keikutsetaan Langdon bukanlah tanpa alasan Sasuniere memberi tanda untuk mencari Langdon. Langdon akhirnya berkerja sama dengan kepolisian untuk memcahkan misteri pembunuhan tersebut. Penyelidikan ini mengarahkan mereka pada penemuan yang tak terduga, mereka menemukan bahwa kode itu berkaitan dengan lukisan Monalisa karya Da Vinci.

    

            7. Tomb Raider (2018)


(https://sinopsisfilmindia.com/wp-content/uploads/2018/08/TombRaiderscene01.jpg)

 


Film yang disutradarai oleh Roar Uthaug menceritakan seorang gadis muda Lara Croft yang menemukan video ayahnya yang memberikan sebuah koordinat yang tidak boleh jatuh ke tangan orang lain karena dapat membahayakan dunia. Dia pun pergi untuk mencari jawaban dari teka-teki tersebut dan ternyata lokasi tersebut sudah di incar oleh orang lain dengan tujuan yang jahat.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film tentang pencarian harta karun yang penuh misteri, tantangan, serta petualangan yang seru bukan? Jangan sampai kalian ketinggalan ceritanya ya. Udah ada yang pernah nonton Film di atas? Komen di bawah ya

















Posting Komentar

0 Komentar