Ticker

6/recent/ticker-posts

WOW! Film tentang Orang Jenius

 


JagadMedia - Hallo Sobat Jagadians!  Setiap orang di lahirkan dengan bakat yang berbeda-beda. Namun beberapa orang di dunia memiliki bakat yang jauh lebih besar dari sebagian orang. Jenius adalah kata yang sering digunakan untuk orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi dan dapat melakukan hal-hal sulit yang kadang terlalu mustahil untuk di pikirkan. Orang-orang jenius pun sering mengalami masalah mental, keluarga, dan kesehatan. Yuk simak beberapa film yang menceritkan tentang orang jenius.


            1. A Beatiful Mind (2001)


 

A beautiful Mind merupakan film yang berasal dari kisah nyata John Nash. Film ini menceritakan tentang saat John Nash tiba di Univesitas Princeton sebagai beasiswa Carnegie, beasiswa bergengsi di bidang matematika. Di kampus barunya ia bertemu sesama mahasiswa pascasarjana, Charles Herman dari jurusan sastra yang juga menjadi teman sekamarnya. Pertemanan keduanya berjalan akrab hingga John Nash menjadi dosen di MIT bosen dengan rutinitas di MIT, ia kemudian diberi tawaran William Parcher dari  Departemen Pertahan Amerika. Di situ John di beri misi rahasia yakni mencari pola tersembunyi di majalah dan surat kabar untuk mengagalkan rencana Soviet, dalam perjalannya Nash menjadi semakin obsesif dalam mencari pola-pola tersebut hingga pada akhirnya ia percaya kalau sedang diikuti.


            2. The Imitation Game (2014)


 

Film ini menceritakan tentang Alan Turing yang menunjukkan ketertarikan pada Matematika dan ilmu kriptografi sejak usia remaja. Lalu ia bertemu dengan Christopher Morcom yang membuatnya menekuni dunia tersebut. Namun kabar duka menghampirinya saat Morcom meninggal dunia,semenjak itu Turing menenggelamkan dirinya dengan hal-hal yang ia pelajari dengan Morcom. Sebelas tahun Alan Turing memutuskan untuk bergabung dengan tim ahli kriptografi di Bletchley Park. Saat Perang Dunia II, Nazi memanfaatkan mesin enigma untuk membuat pesan-pesan rahasia berisi strategi pertempuran. Turing pun di tugaskan bersama yang lainnya dalam misi ini,meski jenius Alan Turing dikenal sebagai sosok yang sulit di ajak bekerja sama. Turing memandang rendah rekan-rekannya dan memilih memecahkan kode-kode tersebut sendirian. Situasi pun semakin memanas saat Turing memimpin tim, Furman dan Richards dicoret dari misi dan kini Turing harus mencari anggota baru.


            3. Theory Of Everything (2014)


 

Film yang diadaptasi dari memoar yang berjudul Traveling to Infinity: My Life with Stephen Hawking menceritakan tentang kehidupan Stephen Hawking di Universitas Cambridge. Disana ia bertemu dengan Jane seorang mahasiswi sastra, mereka berdua  pun menjadi dekat. Kejadian tidak terduga menimpa Stephen sehingga membuat dia terjatuh dan mengalami benturan keras di kepalanya, sehingga mengakibatkan Stephen mengalami motor neuron disease sebuah penyakit yang membuat semua ototnya tidak befungsi dengan baik. Meski begitu kemampuan otaknya tidak menurun, dokter menyatakan Stephen tidak akan bertahan hidup lebih dari dua tahun. Mengetahui otaknya akan tetap berfungsi ia melanjutkan penelitiannya untuk menemukan 'Theory of Everything', sebuah teori yang akan menjelaskan tentang semua aspek di alam semesta, Stephen tidak menyerah karena Jane menyatakan akan tetap setia menemaninya. Jane dengan sabar merawat stephen dan kedua putranya disaat kondisi Stephen semakin memburuk hubungan mereka mulai diuji.


            4. The Man Who Knew Infinity (2015)



 

Film adaptasi dari buku karya Robert Kanigel menceritakan dengan kisah kehidupan Srinivasa Ramanujan seorang pria India yang begitu mencintai matematika. Namun kala itu India masih di jajah oleh Inggris sehingga kehidupan bisa dikatakan amat sulit, setelah berkali-kali ditolak,ia di terima sebagai juru tulis di bagian akuntansi atasannya memnemukan bakatnya dalam matematika dan mendorongnya untuk pergi ke inggris agar bisa mempublikasikan karyanya. Meski ditentang ibunya Ramajun tetap berangkat ke Inggris berkat dukungan Istrinya. Di Trinity College Ramanujan menghadapi berbagai rintangan, mulai dari budaya, etnis, dan agama, hingga perbedaan dalam metode. Namun Hardy mendorong Ramanujan untuk beradaptasi agar tujuannya ke Inggris bisa tercapai. Perbedaan cari pikir ini tak jarang menimbulkan ketegangan antara mereka berdua, setelah berkali-kali sesi berkerja bersama Hardy pun mulai memahami Ramanujan begitu pulan sebaliknya. Karya-arya Ramanujan pun mulai diakui.


            5. Gifted (2017)


 

Film yang menceritakan tentang seorang anak bernama Mary yang harus di rawat oleh Pamannya yaitu Frank Adler. Di usia 7 tahun Mary memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata terutama di pelajaran matematika sama seperti mendiang ibunya. Mary mampu menyelesaikan soal matematika dengan tingkat kesulitan tinggi di usianya yang sangat muda. Namun hal ini tak lantas membuat Mary tak disukai dan tidak memiliki teman sebaya. Roberta Taylor menjadi satu-satunya tetangga yang selalu memberi perhatian Mary. Suatu hari Frank di panggil oleh pihak sekolah Mary karena ia terlibat perkelahian dengan seorang siswa. Frank di minta mempertimbangkan untuk mendaftarkan Mary ke sekolah anak-anak jenius, Frank menolak karena tidak mau Mary bernasib seperti ibunya dan situasi pun memanas ketika pihak sekilah melibatkan Evelyn yang menginginkan hak asuh atas cucunya.


            6. The Book Of Henry (2017)


(https://imissforest.files.wordpress.com/2018/02/henry.jpg?w=1200)

 

Film ini menceritakan tentang ibu tunggal yang tinggal di pinggiran kota ia bekerja sebagai oelayan di sebuah restoran bersama teman keluarganya. Dirinya membesarkan dua anak laki-laki sendirian putranya bernama Peter berusia 8 tahun dan Henry 11 tahun merawat semua orang dan segala sesuatu dengan caranya sendiri yang unik. Henry menjadi pelindung adik laki-lakinya yang tersayang dan pendukung tak kenal lelah untuk ibunya yang sering meragukan dirinya. Suatu hari Henry menaruh curiga pada tetangganya yang hidup dengan anak tirinya Christina,Henry menyusun rencana bagaimana cara menjebloskan tetangganya itu ke penjara dan menyelamatkan Christina. Semua caranya di catat dalam buku merah milik yang di sebut dengan "The Book Of Henry". Sayangnya ia dilanda sakit kepala yang ternyata adalah negara tumor otak yang di deritanya.


            7. Bad Jenius (2017)


(https://akcdn.detik.net.id/visual/2018/06/26/5ab92372-48af-4c1b-96a9-62c6978e8a9d_169.jpeg?w=650)

 

Film yang menceritakan tentang Lynn yang masuk ke sekolah baru. Ayahnya beranggapan Lynn berpeluang sekolah di luar negeri, Lynn pun menuruti permintaannya dan berusaha agar bisa sekolah di luar negeri. Disekolah ia berteman dengan seseorang bernama Grace Lynn mulai membantu Grace curang dalam ujian setelah guru mereka membocorkan pertanyaan untuk ujian dalam sesi les private. Lynn kemudian didekati oleh pacar Grace yang kaya raya, Pat ia menawarkan pembayaran sebagai imbalan untuk membantunya dan teman-temannya. Meski pun awalnya enggan lama kelamaan aksi contek-mencontek ini Lynn jadikan bisnis, namun aksi curang ini di ketahui oleh murid terpintar lainnya yaitu Bank. Meski berasal dari kondisi keluarga yang sama Bank punya prinsip yang berbeda dengan Lynn dia anti mencontek. Hingga kemudian Lynn,Grace,Pat, dan Bank mempunyai rencana untuk memanipulasi sistem seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi Amerika Serikat yang di kenal sebagai STIC.

 

Nah, itu dia jagdians itu dia film-film tentang orang-orang jenius ada juga ternyata yang mempunyai banyak teman dan di jadikan bisnis. Tapi di tiru yang baik-baik saja ya. Sudah ada yang pernah nonton Film di atas? Komen di bawah ya.

















Posting Komentar

0 Komentar