Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk ! Cari Tahu Tentang Puasa Sunnah Senin Kamis

(https://www.islampos.com/ini-keutamaan-dan-keberkahan-puasa-senin-kamis-55528/)

 JagadMedia - Puasa merupakan hal yang wajib dilaksana oleh umat muslim yang sudah baligh, sebab disaat kita berpuasa berarti harus menahan lapar dan haus serta hawa nafsu kita dan segala hal yang dapat membatalkan puasa. Dan puasa tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja karena ada juga yang namanya puasa sunnah yaitu puasa senin – kamis. Puasa ini tidak diwajibkan untuk dilaksanakan karena puasa tersebut tergolong sunnah yang artinya tidak berdosa apabila tidak dikerjakan. Rasulullah sendiri sering berpuasa pada hari senin dan kamis karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan apabila dilakukan. 

1. Menurunkan berat badan

2. Meningkatkan insulin dalam tubuh

3. Mempercepat metabolisme

4. Membersihkan kulit dan mencegah jerawat

5. Meningkatkan kerja fungsi otak

    Dalam riwayat Abu Hurairah berkata,"Bahwasanya Nabi Muhammad lebih sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Amalan-amalan manusia diajukan kepada Allah setiap hari Senin dan Kamis, maka saya senang apabila amalan saya (pada hari tersebut) dan saya berpuasa pada hari tersebut." (H.R. Ahmad).

    Pada hari senin dan kamis merupakan hari yang istimewa terutama bagi umat muslim sebab, pada hari itu amal kebaikan seorang akan diajukan oleh malaikat kepada Allah. Karena itu, Rasulullah berpuasa pada hari senin dan kamis.

    Bagaimana sudah tahukan tentang puasa sunnah senin dan kamis ? yuk mari kita lakukan supaya badan makin sehat dan kuat ! 

Posting Komentar

0 Komentar