Ticker

6/recent/ticker-posts

Idul Fitri Memperkuat Silaturahmi

(https://statics.indozone.news/content/2021/05/04/5jsY5Zr/rekomendasi-ucapan-lebaran-2021-hari-raya-idul-fitri-1442-h58_700.jpg)

JagadMedia - Idul Fitri merupakan hari raya islam setelah melakukan ibadah puasa sebagai tanda kemenangan bagi yang melakukannya. Momen ini dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk bertemu sanak saudara yang jauh, memperkuat tali silaturahmi, saling memaafkan karena orang-orang berkumpul dan saling bertemu satu sama lain dan itu adalah momen yang sangat bagus dan indah untuk kita semua. Semua orang menunggu momen itu untuk bertemu orang tua masing-masing yang sudah jarang ketemu karena merantau dikota lain, bercakap-cakap sesame tetangga serta menambah kerukunan di lingkungan sekitar rumah. Tentu idul fitri adalah hari yang sangat penuh kebahagiaan untuk umat muslim setelah 30 hari melaksanakan kewajiban berpuasa.

Biasanya untuk anak-anak akan diberikan hadiah apabila bisa melaksanakan ibadah puasa secara full atau tidak, dan ini lah momen yang sangat bagus untuk meningkatkan motivasi anak untuk berjuang terlebih dahulu sebelum mendapatkan yang diinginkannya. Dan kebiasaan masyarakat Indonesia menjelang hari raya idul fitri adalah mudik, biasanya fenomena ini terjadi 10 hari sebelum hari raya idul fitri tiba karena hari-hari terakhir puasa pasti kebanyak orang akan dilakukan di kampung halamannya masing-masing sungguh momen kebersamaan yang begitu indah untuk semua orang.

Yuk mari kita laksanakan hari raya idul fitri tahun ini dengan baik dan benar, semoga kita selalu dipertemukan dengan hari raya idul fitri untuk tahun-tahun berikutnya aamiin.

 

Posting Komentar

0 Komentar