Ticker

6/recent/ticker-posts

Era Metaverse: Jagad Creative Memulai Debut Kantor Digital Bersama Telkom University

 


JagadMedia - Telkom University melalui Fakultas Ilmu Terapan (FIT), khususnya program studi Teknologi Rekayasa Multimedia (TRM) telah bekerja sama dengan Jagad Creative dalam membangun kantor virtual Jagad Creative yang disebut dengan Jagadverse.

Pengembangan Jagadverse ini merupakan wujud dari program pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi. Prototype Jagadverse yang dikembangkan menggunakan platform Mozilla Hubs diharapkan dapat alat marketing bersama bagi Telkom University dan Jagad Creative dalam memberikan kebermanfaatan berbasis multimedia bagi masyarakat luas. 

Sosialisasi ini merupakan kolaborasi lanjutan antara Telkom University dengan Jagad Creative. Sebelumnya Telkom University juga telah melakukan serah terima prototype Campus Kitchen dan Atoms & Molecules yang merupakan bagian dari penelitian Virtual Interactive Learning System (VIRALS). 

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan via Zoom, Rickman Roedavan selaku pembicara menjelaskan jika Metaverse terdiri dari 2 komponen utama yaitu Metaverse Technology Enablers dan Metaverse Ecosystem. Butuh waktu beberapa tahun ke depan untuk memastikan Indonesia dapat memanfaatkan teknologi ini secara merata. 

Posting Komentar

0 Komentar