Ticker

6/recent/ticker-posts

Wah Menarik! Ini Dia Top 5 Sekolah Kuliner di Italia untuk Menguasai Seni Memasak


Bagi para pecinta makanan dan penggemar masak di rumah, liburan di Italia mencakup tur makanan dan kelas memasak singkat. Anda akan memperoleh pengetahuan dasar tentang metode dan bahan tradisional untuk membuat beberapa hidangan otentik untuk teman dan keluarga di rumah.

Kuliner Italia telah berkembang dan sempurna selama lebih dari 2000 tahun, yang membuatnya sulit untuk dikuasai. Untuk menguasai seni kuliner ini, Anda perlu menginvestasikan waktu yang cukup di negara tersebut, belajar teknik dan rahasia dari koki terlatih dan ahli makanan. Sekolah kuliner profesional menjadi panduan yang membantu Anda memahami prosedur dan kompleksitas kuliner Italia pada tingkat koki profesional.

Demi membantu para calon profesional dan pengusaha kuliner dalam perjalanan mereka, kami telah merangkum daftar sekolah kuliner terbaik di Italia. Kursus-kursus singkat umumnya diselenggarakan dalam bahasa Inggris, sementara kursus dengan durasi lebih panjang membutuhkan kemampuan berbahasa Italia pada tingkat percakapan. Kelompok kecil siswa diajarkan segala hal tentang kuliner Italia, mulai dari sejarah makanan hingga keamanan pangan, oleh koki yang berpengalaman.

Pemilihan akademi kuliner sebaiknya didasarkan pada keterampilan karier yang ingin Anda kembangkan dan teknik memasak yang ingin Anda kuasai

 1. Cordon Bleu

Via Giusti, Florence, Italia

Sebuah lembaga terkenal di mana para koki berkualifikasi memberikan pengalaman langsung di lingkungan dapur yang resmi. Kursus-kursus tersendiri ditujukan bagi mereka yang baru belajar dan para profesional. Calon koki yang bersemangat dapat mengikuti kursus profesional jangka pendek dalam memasak Italia dan pastry (10-12 minggu). Selain itu, lembaga ini juga menawarkan gelar sarjana tiga tahun dan gelar magister dua tahun dalam Seni Kuliner dan Haute Cuisine.

2. Apicius International School of Hospitality

Via Guelfa, Florence, Italia

Terletak dekat pasar pusat Florence, Apicius (cabang kuliner dari Universitas Seni Florence) menawarkan pengalaman belajar yang unik. Bergabunglah dalam kursus sertifikat satu tahun seperti Baking and Pastry, Seni Kuliner, atau Studi Anggur. Daftar dalam kursus Manajemen Perhotelan empat tahun, kursus Seni Kuliner dua tahun, atau program Magister pasca sarjana dalam Kuliner Italia. Mahasiswa berkesempatan magang di restoran fine dining institut ini, Ganzo. Sementara itu, mahasiswa pembuat roti dan pastry dapat mengelola roti bakernya, Fedora.

3. Coquis

Via Flaminia, Roma, Italia

Sebagai pendatang baru dalam dunia kuliner sejak tahun 2012, sekolah ini dikenal karena fasilitas pelatihannya dan pendekatannya yang modern terhadap seni memasak. Pada tingkat lanjutan, mereka menawarkan gelar Bachelor of Science berjudul Science and Culinary Arts. Kursus ini selama enam semester mengajarkan keterampilan teknis dan ilmiah yang diperlukan untuk bekerja sebagai koki, konsultan, atau tenaga pengajar dan peneliti di industri makanan. Coquis juga memiliki program karier khusus untuk mereka yang belum memiliki pengalaman kerja, yaitu Professional Kitchen Night selama 27 minggu.

4. Vesuvio International School of Hospitality (VISH)

Via G.Porzio, Napoli, Italia

Terletak di kota bersejarah Napoli, VISH menawarkan berbagai kursus dalam bahasa Inggris yang berdurasi pendek maupun panjang dengan bimbingan tutor berpengalaman. Anda bisa mendaftar dalam kursus intensif selama satu tahun dalam Seni Kuliner atau Manajemen Perhotelan. Jika Anda tertarik untuk mengejar karier di industri perhotelan, tersedia pula program gelar sarjana tingkat universitas dalam Seni Kuliner dan Manajemen Perhotelan.

5. Universitas Sapori

Strada Montecorneo, Perugia, Italia

Perbaiki keterampilan memasak Anda sambil menempuh studi di kota cantik Perugia. Dari pembuatan pizza hingga membuat cokelat, Anda dapat mengasah berbagai keterampilan melalui kursus-kursus singkat. Universitas ini menjadi salah satu dari sedikit lembaga yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang bergabung dengan program akademik dalam seni kuliner. Dengan kursus berdurasi tujuh bulan yang mencakup magang – Chef Italian, Anda akan dipersiapkan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di restoran, hotel, dan perusahaan makanan.



Posting Komentar

0 Komentar