Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 4 Makanan Khas Palembang

Pempek adalah makanan yang cukup terkenal,  pempek adalah makanan khas dari palembang. Selain pempek masih ada makanan khas palembang lainnya.

Berikut ini 4 makanan khas palembang : 

1. Pempek 


Pempek terbuat dari sagu,terigu,ikan tenggiri dan juga telur. Pempek ada 2 jenis yaitu pempek lenjer dan pempek kapal selam. Biasanya pempek di makan bersama kuahnya yang terbuat dari gula merah, cabai, bawang putih, garam dan juga udang rebon yang dicampurkan menjadi satu. Biasanya kuah pempek ini disebut dengan cuka, jangan lupa kalau mau lebih pedas bisa kalian tambahin sambal ^^ 

2. Tekwan 

Nah makanan yang satu ini pembuatannya hampir sama dengan pempek tapi tidak menggunakan telur. Tetapi kuahnya beda dengan pempek, kuah tekwan ini dari kuah udang yang dicampur dengan jamur kuping, irisan bengkoang, daun bawang dan mie putih. Nah kalau kalian mau kuah yang pedas kalian bisa tambahin sambal ke kuahnya.. 

3. Model 

Nah kalau model makanan ini sama persis dengan pempek, bahan untuk pembuatannya pun juga sama.  Yang bikin makanan ini  beda  kalau pempek biasanya isian telur nah kalau model menggunakan isian tahu cina, dan juga beda di kuah. Kuah model menggunakan kuah udang seperti kuah tekwan.  

4. 4.  Kemplang 


Ga lengkap nih kalau kalian ke palembang tapi ga beli kerupuk yang satu ini,kerupuk kemplang terbuat dari ikan tenggiri atau ikan gabus. Kerupuk ini memiliki rasa yang renyah dan mempunya rasa ikan yang khas.

Nah itu dia 4 makanan khas palembang, jadi makanan yang mana yang udah pernah kalian coba??^^



 

Posting Komentar

0 Komentar