Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow! Restoran Ini Menggunakan Robot Sebagai Pelayan Restoran

Source : freepik.com

Perkembangan teknologi yang sudah berkembang pesat, membuat kehidupan juga mau tidak mau berubah. Begitupula masalah makanan, restoran yang akan kita bahas saat ini, termasuk resto yang sangat berbeda daripada lainnya. Cara pelayanan mereka yang menggunakan robot, membuat restoran itu terlihat sangat unik dan menarik banyak perhatian banyak orang, walaupun mereka harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk mencicipi makanan yang ada disana

Berikut adalah restoran yang menggunakan robot sebagai pelayan 

1. Spyce, Boston, Amerika

Restoran ini menjadi restoran pertama yang menggunakan jasa robot dalam penyajian hidangan di dalam restorannya. Disajikan di dalam mangkuk, para pembeli dapat memilih menu sesuai denga selera masing masing, contohnya seperti makanan vegetarian, bebas gula, bebas kolestrol, dan lainnya. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, dengan harga paling murah yaitu senilai USD 7.50 atau setara denegan Rp 105,000 kalian sudah bisa mendapatkan makanan yang kalian pilih. Tetapi, restoran ini tetap memperkerjakan manusia didalamnya sebanyak 4 pekerja selama jam makan siang dan mereka adalah bagian penting dari operasi. 

Source : ekonomi.sulselsatu.com

2. Restoran Hot Pot Robot, Hong Kong


Bekerja sama dengan Haidailao dan Panasonic, restoran ini berhasil menciptakan robot humanoid yang bisa meracik menu sup seperti didalam menu, selain mengantarkan makanan ke meja pelanggan, robot ini juga bisa membersihkan meja pelanggan setelah makan. Para pelanggan hanya perlu memesan makanan di meja dengan menggunakan tablet.

3. Hema Robotic Restaurant, Shanghai

Membayar jasa seorang pelayan sebesar 22 juta perbulan, membuat Alibaba berpikir untuk merubah sistem operasi resto miliknya. Tidak seperti robot pada umumnya, robot yang dinamakan Hema ini berbentuk seperti microwave, cukup simpel bukan? Tugas sang robot hanya mengantar dan menerima pesanan. 

Source : chinaplus.cri.cn


4. Rong Heng Seafood, Singapore



Setelah berkunjung ke salah satu restoran robot di China, Zhang Zhinong langsug membuka restoran seafood yang menggunakan jasa robot. Katanya, selain robot tidak perlu digaji, bonus dan kesejahteraan, robot juga dapat bekerja 24/7 tanpa ada izin cuti dan sakit, hal ini menghemat pengeluaran restoran. Selain dapat menikmati seafood segar di resto ini, kalian juga bisa menikmati sensasi dilayani oleh robot.



Writer

Natasya Putri

Posting Komentar

0 Komentar