Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 3 Amalan yang tidak pernah Terputus menurut Hadits Rasulullah SAW

Dalam satu Hadist Rasulullah bersabda :” Apabila seorang telah wafat, maka terputuslah semua amalannya, kecuali 3 perkara yaitu; Shodaqotin jaariyatin (Sedekah Jariyah), Ilmu yang bermanfaat dan Anak-anak yang Soleh dan Sholehah. (HR.Muslim).

Salah satu sahabat rasulullah pernah menjelaskan bahwa , walaupun kita sudah meninggal dunia tapi ada amalan yang tidak terputus . dari hadist itu rasulullah menjelaskan kepada sahabatnya dan umatnya bahwa kecuali ada 3 perkara yaitu :

1.      Shodaqotin Jaariyatin (Sedekah Jariyah )

Amalan Jariyah yang berarti mengalir seperti air. Diumpamakan seorang bersedekah barang yang digunakan untuk keperluan umat, dan bermanfaat sampai kapanpun.

2.      Ilmu Yang Bermanfaat

Ilmu yang sudah diamalkan dan diajarkan kepada orang lain. Ilmu yang diberikan bisa memberikan sesuatu yang bisa ada manfaatnya bagi orang lain maupun diri sendiri. Ilmu yang selalu diamalkan dan dipelajari sampai kapan

3.      Anak-anak yang  Soleh-Solehah.

Anak-anak yang soleh dimaksudkan adalah anak anak yang beriman kepada allah dan senantiasa bisa mendoakan kita dan berbakti kepada kedua orang tua .

 

Semoga bermanfaat ya. Happy Friday everyoneJ

#BlessedFriday

#jagadmedia.id


Posting Komentar

0 Komentar