Ticker

6/recent/ticker-posts

Food Festival Jajanan Bango

    

Setiap tahunnya bango selalu menyelenggarakan event festival jajanan bango atau bisa di singkat FJB. Dalam pestival jajanan bango, para pecinta kuliner terutama generasi muda bisa menemukan berbagai macam makanan dari seluruh Indonesia mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dan juga kuliner-kuliner langka.

Didalam festival jajanan bango tersebut banyak sekali stand-stand tempat makanan-makanan khas Indonesia dijual disana, tidak semua bisa berjualan dan membuka stand disana. Karena syarat membuka stand disana adalah harus menu makanan nusantara saja. Ada banyak sekali menu-menu yang dijajakan di festival jajanan bango tersebut mulai dari sate, tongseng, soto Betawi, bubur ayam, rawon, tengkleng, nasi goreng, sop konro, kerak telor, pempek, sate padang dan masih banyak lagi.

Tidak hanya makanan saja yang dijual di festival jajanan bango, ada pula stand minuman yang ada di festival jajanan bango tersebut, mulai dari cendol, kopi, bajigur, sekoteng, wedang ronde, bandrek, es selendang mayang, es doger, dan masih banyak minuman menyegarkan lainnya.

Di festival tersebut pun terdapat pula merchandise festival jajanan bango yang di desain unik khas kaum millennial. Banyak sekali jenis-jenis merchandise mulai dari baju kaos, boneka, bantal, hingga celemek.    

Dan jangan lupa pastinya ada stand besar khusus kecap bango dan disana terdapat banyak cerita-cerita sejarah kecap bango dan ada pula cara memproses bahan baku awal kecap bango hingga menjadi kecap yang sesungguhnya.

Dengan adanya kehadiran festival jajanan bango ini diharapkan para pecinta kuliner mulai dari anak-anak hingga orang tua dapat mengenal ragam kuliner dari seluruh nusantara. 

Posting Komentar

0 Komentar