Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Mendesain Baju yang Keren? Inilah Cara Mudah Mendesain Baju Mengunakan Photoshop!!

source: images.google.com

JagadMedia - Hallo sobat jagad, buat kamu yang ingin berbisnis baju atau hanya sekedar iseng mendesain baju tapi bingung bagaimana cara mudahnya. Nah, jangan khawatir sobat jagad kali ini mimin akan memberi tahu bagaimana cara membuat kamu tampil beda dengan desain baju kamu sendiri. Yuk kita mulai caranya.

1. Persiapkan Konsep Yang Akan di Desain

Konsep sangat penting untuk patokan kamu dalam mendesain, jadi pastikan kamu tau ingin membuat seperti apa.

2. Buka Photoshop dan Gunakan Settingan Ini

Pada umumnya desain belakang baju berukuran A3 atau A4, namun semua tergantung lagi kepada kamu mau mendesain dengan ukuran apa. Gunakan pixel yang besar, kali ini mimin menggunakan 300 pixel/inch, agar hasil sablon / DTG lebih detail dan keren. Dan yang terakhir ubah background colornya menjadi transparent, agar nanti mudah di convert menjadi png.

3. Proses Desain

Gunakan solid color untuk mewarnai background, warnanya sesuai dengan warna baju apa yang ingin kamu desain.

Buatlah sesuai dengan konsep yang di awal sudah di tentukan.

Jika sudah matikan color fillnya, agar background menjadi transparan. Jika sudah simpan file berupa png, dan desain siap di sablon.

Yang terpenting dan sangat membantu membuat desain kamu lebih menarik adalah variasi type font, jadi sebelum mendesain carilah font yang menurut kamu bagus dan mendukung konsep kamu.


Bagaimana sobat jagad cukup mudah bukan? Yuk mulai desain baju kamu. Dan sekian artikel kali ini, jika ada masukan atau tambahan bisa komen di bawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar