Ticker

6/recent/ticker-posts

Gagal Hype! Inilah 5 Event Game Dunia yang Batal di Gelar Karena Corona


JagadMedia - Sudah 5 bulan lamanya Virus Corona berada di sekitar kita, Virus ini dapat menyebar melalui interaksi antar manusia, maka dari itu, banyak sekali event event besar yang batal digelar, salah 5 nya yang akan kita bahas saat ini.


1. League of Legends Championship Series

Event League of Legends Championship Series yang dilaksanakan setiap akhir tahun terancam batal akibat pandemi virus Corona, pemain dan penonton tidak bisa lagi berada di dalam satu ruangan untuk merasakan ketegangan selama permainan berlangsung. 

Tapi katanya, Riot berencana untuk tetap melaksanakannya tanpa penonton, alias secara online, jadi para penggemar LOLCS masih tetap bisa menikmatinya dirumah.

Source : tribeceafilm.com

2. Game Developer Converence (GDC) 2020

Kabar dibatalkannya event ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Gaming Developer Converence melalui sebuah pesan yang terdapat dalam situs resminya. Event tahunan ini mempertemukan berbagai perusahaan pengembang game dari seluruh dunia di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat. Jika berjalan sesuai rencana, event ini akan digelar mulai tanggal 16 Maret – 20 Maret 2020. Namun, kabar terbaru yang diluncurkan situs resmi GDC, mereka akan tetap melaksanakannya dengan cara yang berbeda, yaitu akan disiarkan melalui siaran streaming langsung dari platform Twitch. 

Source : esportscontinental.com

3. E3 

E3 atau Electronic Entertainment Expo adalah salah satu event gaming terbesar di dunia. Pertama kali digelar pada tahun 1995, E3 menjadi lebih dekat dengan gamer pada 3 tahun belakangan ini karena event sudah dibuka untuk umum. E3 resmi dibatalkan secara sepenuhnya dan rencana akan diadakan kembali pada Juni 2021. Sementara event ini dibatalkan, masih ada Gamescom yang tetap dilangsungkan sesuai jadwal secara virtual.

Source : www.latimes.com

4. Apex Legends Global Series

Game Battle Royale Besutan Respawn Entertainment kini semakin serius dala mengembangkan game nya dengan menyelenggarakan Apex Legends Global Series 2020. 
Pada tahun ini, Apex menampilkan 12 event yang melibatkan 60 negara berbeda. Apex menawarkan hadiah yang fantastis yaitu uang US$3 juta atau sekitar 42 Miliar rupiah bagi mereka yang mampu meraih puncak dalam turnamen. Sayangnya, event ini tertunda karena virus ini, sampai kondisi kembali pulih.


5. Pokemon Championship Series


Lahirnya banyak game series Pokemon pada setiap tahunnya, akhirnya banyak turnamen dan evnt yang diselenggarakan untuk para fanbase Pokemon game ini. sayangnya perkeembangan turnamen ini harus terhenti sementara akibat pandemi, tetapi pihak Pokemon sudah mengkonfirmasi jadwal ulang turnamen yaitu tahun depan.

Source : twitter.com



Demikian 5 informasi turnamen dunia yang ditunda bahkan dibatalkan karena pandemi tahun ini, apa ada salah satu turnamen favoritmu?


Writer

Natasya Putri


Posting Komentar

0 Komentar