Ticker

6/recent/ticker-posts

Lumix G100, kamera khusus vlogger terbaru dari Panasonic

 

gizmologi.id
 
JagadMedia.id - Panasonic baru saja merilis kamera mirrorless terbarunya pada seri G, yaitu Lumix G100. Kamera ini ditunjukkan untuk para mereka konten creator atau vlogger. Kamera ini dibekali dengan sensor Micro Four Third (MFT) sebesar 20.3 Megapixel. Kamera ini juga dibekali dengan fitur Hybrid Image stabilizer dan In Body Image Stabilizer (IBIS) pada body kamera sehingga dapat meminimalisir guncangan pada kamera saat memotret atau merekam video.

gsmarena.com

Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K pada 24/30p, dan 60p pada resolusi Full HD. Panasonic juga menambahkan fitur slow and quick. Yaitu fitur dimana jika diaktifkan akan mampu memperlambat gerakan video (slow motion) 4x sampai 120fps pada mode Full HD 30p, dan menggandakan kecepatan video Full HD 30fps pada mode 60p. Kamera ini dibekali teknologi OZO audio dari Nokia yang membuat hasil audio lebih baik saat merekam, serta layar sentuh vari angle 1.84 juta piksel dan jendela bidik elektronik beresolusi 3,68 juta piksel.

Kamera ini hadir dengan V-log, colour grading khas kamera Panasonic. Tak lupa juga tertanam tombol “send image” atau kirim gambar pada bodi kamera. Yang dapat memudahkan kamu mengirim file dari kamera ke smartphone dengan bantuan aplikasi dari Panasonic, tentu saja karena kamera ini juga didukung dengan koneksi Wi-Fi  2.4 Ghz. Untuk kamu yang ingin menghasilkan kualitas audio yang lebih baik lagi saat vlogging tidak perlu khawatir, karena di kamera Lumix G100 ini juga dibekali dengan jack Microphone 3.5mm yang dapat kamu pasangkan Mic eksternal seperti merk Rode, Boya, dan lain-lain.

gsmarena.com

Untuk harga, Panasonic Lumix G100 sudah dapat kamu pre-order di Blibli.com dengan harga Rp. 10,5 juta untuk paket kit lensa 12-32mm, dan Rp. 11,2 juta untuk paket kit lensa 12-32mm plus mini tripod grip.

Nah baguskan spesifikasi dan fitur dari kamera terbaru dari Panasonic ini? Cocok nih buat kamu yang hobi ngevlog dan para konten creator. Kalau kamu punya rekomendasi kamera vlog bagus selain Lumix G100 ini tulis dikolom komentar ya, sampai jumpa diartikel berikutnya.


Posting Komentar

0 Komentar