Ticker

6/recent/ticker-posts

Masih Takut Bersedekah? Takut Miskin? Simak Ulasan Berikut !


Assalamualaikum sobat jagad ye akhirnya hari jum’at lagi kita ketemu lagi ni dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik.
Kali ini kita membahas apa saja sih keuntungan dari kita bersedekah , bersedekah adalah salah satu kebiasaan atau perilaku yang di sukai oleh Allah SWT karena bersedekah berarti kita membantu orang orang yang membutuhkan dan bersedekah juga merupakan kewajiban kita bagi seorang muslim.
Nah apabila masih ada teman teman yang berpikiran bahwa sedekah hanya akan mengurangi harta yang sudah kita cari , nah baiklah disini saya akan bantu teman teman apa saja sih keuntungan yang bisa kita dapatkan? Yuk simak ulasan di bawah ini

1. Menjadikan harta yang kita miliki menjadi berokah

Apa itu barokah? Sebenarnya barokah itu berasal dari bahasa arab yang berarti berkembang atau menjadi lebih baik , ya kalau didalam bahasa indonesia biasa disebut juga dengan berkah yang memiliki arti karunia Allah SWT  yang terus memberikan kebaikan ke pada umatnya , jadi apabila kita bersedekah maka hidup kita akan menjadi berkah dan terus Allah akan kirimkan kebaikan

2. Meningkatkan rasa bersyukur kita
Dengan Seringnya kita bersedekah karena Allah SWT tanpa mengharapkan imbalan merupakan salah satu cara kita melatih cara bersyukur kepada Allah SWT atas semua rezeki yang sudah berikan oleh Allah SWT

3. Dapat menghapuskan dosa dosa yang lampau
Ya bersedekah dapat menghapuskan dosa kita di ibaratkan seperti api yang di siramkan air hingga hilang , namun bukan langsung bersedekah begitu namun juga harus di iringi  oleh tobat yang sungguh- sungguh dan karena Allah SWT , Jangan malah berpikir untuk berbuat dosa lalu sedekah sehingga menghilangkan dosa namun tidak bertobat itu salah .

4. Akan dilipat gandakan rezekinya
Sudah jelas Allah berfirman di dalam Al-qruan surat Al-Baqarah Ayat 261 disana di jelaskan perumpaan orang orang yang memberikan hartanya di jalan Allah SWT itu sama seperti seperti biji yang menumbuhkan tujuh ranting yang disana tiap rantingnya ada seratus biji . Allah lipat gandakan untuk siapapun yang dia kehendaki.

5. Menjadi naugan di hari kiamat
Rasulullah shallallahu ‘ alaihi wassallam pernah menceritakan 7 jenis manusia yang akan mendapatkan naungan di hari kiamat yaitu adalah orang yang bersedekah di riwayatkan dalam Hadis Bukhari “ Seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya bahkan tangan kirinya tidak mengetahui apa yang tangan kanan sedekahkan”.  Nah bagaimana teman teman? Bukan hanya di dunia Allah SWT memberikan nikmat sedekah bahkan sampai ke Akhirat pun Allah berikan nikmat kepada orang orang yang bersedekah , so dari sekarang jangan takut lagi untuk bersedekah ya.
Oiya satu lagi jangan lupa tinggalin komentar ya di kolom komentar bisa berupa kritik dan saran bahkan juga semangat agar admin tetap semangat ni buat artikelnya hehe.

See You Next Week :)


Posting Komentar

0 Komentar