Ticker

6/recent/ticker-posts

Wajib Tahu! Mengapa Bambu Runcing di Jadikan Simbol Perjuangan Pahlawan


JagadMedia - Hey apa kabar kalian , semoga kalian baik baik saja di tengah keadaan sekarang dan tetap jaga kesehatan. pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah informasi terkait makna dari bambu runcing yg menjadi simbol perjuangan rakyat Indonesia.
Sebelum ke pembahasan kami ingin mengucapkan Dirgahayu Indonesia  yg ke 75 semoga di tahun ini negara tercinta kita akan semakin maju dan dapat menginspirasi banyak negara.

Mengapa Bambu Runcing ?

Bagi bangsa kita bangsa Indonesia , bambu runcing bermakna sangat dalam dan memiliki arti yg sangat heroik , kenapa? Karena bambu runcing memiliki makna seperti “senjata bangsa” yg ber filosofi semangat kebangsaan para pahlawan kita yg pantang menyerah saat menghadapi para penjajah , dalam pelajaran semasa sekolah dulu , para guru kita sering sekali mengistilahkan bahwa bangsa kita bisa memenangkan dan mempertahankan kemerdekaan hanya dengan bambu runcing .
Istilah yg di maksud ini adalah semangat perjuangan dari bangsa kita yg menggebu gebu demi meraih kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Awal Sejarah

Awal sejarah terciptanya bambu runcing cukup menarik , pada kala itu di tahun 1942 atau lebih jelasnya pada akhir Februari 1942 , armada Jepang ingin berlabuh di pulau Jawa , belanda mengira akan menerjunkan atau menurunkan pasukan payung Kalijati . Maka saat itu di perluaslah ratusan bahkan ribuan bambu runcing untuk menyambut pasukan Kalijati ini, namun ternyata Jepang berlabuh di laut dekat Eretan ribuan bambu tadi yg niatnya ingin di berikan untuk jebakan senjata pasukan terjun payung jepang malah dijadikan alat baris berbaris para pemuda seperti Seinendan,Keibodan dan lain lain.

Para pemuda yg bersemangat mempergunakan kesempatan ini untuk ditunjukkan pada musuh Jepang yg dimana adalah sekutu jepang , namun sampai pada proklamasi hingga setelah proklamasi kemerdekaan bangsa , oleh para pejuang untuk melawan dan mengusir Belanda dan Jepang 
Dalam periode selanjutnya bambu runcing di jadikan sebagai alat pertempuran secara nyata untuk melawan para penjajah dengan persenjataan yg lebih modern dan memiliki daya serang yg lebih tinggi , tak jarang di atas bambu runcing dikibarkan sang saka merah putih sebagai simbol bendera yg dikibarkan saat proklamasi untuk memberi semangat dan arti bahwa Indonesia telah merdeka.

Mungkin itu adalah sejarah singkat dan makna yg di miliki oleh bambu runcing , untuk mengenang itu marilah kita jangan melupakan semangat juang para pahlawan dan jerih payah mereka dalam mempersatukan bangsa kita ini.


Quotes 

Mungkin dulu banyak bercucuran darah yang dihasilkan oleh bambu runcing ketika memperjuangkan negara kita, Namun sekarang terapkanlah sifat "Bambu Runcing" didalam diri kita agar selalu semangat dalam memperjuangkan bangsa ini. Selamat Hari Kemerdekaan, 75 Tahun Indonesia Merdeka!




Terima kasih bagi kalian yang sudah membaca ini silahkan komen diartikel ini dan pastinya sangat membantu bagi kedepannya.


Writer

Ari Parasto

Posting Komentar

1 Komentar

  1. In other bonus rounds, the player is offered with quantity of} gadgets on a display from which choose on}. As the player chooses gadgets, a number of|numerous|a variety 토토사이트 of} credits is revealed and awarded. Some bonuses use a mechanical device, such as a spinning wheel, that works aspect of} the bonus to display the quantity won.

    BalasHapus