Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Game Bergenre FPS!

 

sumber: images.google.com

    First Person Shooter (FPS) merupakan genre game yang cukup populer dari dulu hingga saat ini tak heran banyak diminati oleh semua kalangan. Game yang menggunakan senjata dan pertarungan berbasis senjata, player akan dilibatkan dalam pertempuran, dimana player akan saling  tembak menembak antar player ataupun dengan AI. FPS memiliki tampilan sudut pandang depan karakter yang dimainkan, dimana player melihat tindakan yang dilakukan melalui mata karakter itu sendiri.

    Game FPS menampilkan animasi 3D yang bersifat First Person Perspective, maka dari itu genre ini akan terlihat lebih nyata, seperti gravitasi, pencahayaan, suara, dan benturan yang lebih real dan akurat.

    FPS memiliki fokus pada gameplay aksi, dimana akan ada baku tembak yang cepat dan berdarah, meskipun ada beberapa yang lebih menekankan pada pemecahan masalah, ataupun teka-teki logika.

    Selain baku tembak dari jarak jauh, tidak menutup kemungkinan pertempuran jarak dekat pun dapat dilakukan. Dalam beberapa permainan senjata jarak dekat akan sangat kuat, tetapi tentunya ada saja resikonya karena dalam hal ini player harus berhadapan langsung dengan jarak yang dekat dengan musuh, dalam hal ini mungkin senjata jarak dekat dapat dikatakan kurang efektif, tetapi hal ini mungkin saja diperlukan sebagai upaya terakhir untuk melawan.

    FPS bisanya memberikan player beberapa pilihan senjata, tidak hanya bertempur dengan saling tembak-menembak saja, Game FPS pun dirancang agar dapat se real mungkin dengan kondisi peperangan asli, player dapat menggabungkan variasi senjata, tidak hanya senjata yang ditentukan oleh skenario tetapi dapat juga menggunakan pemanfaatan beragam proyektil seperti plasma, roket, granat, dan  busur silang. Hal tersebut membuat game bergenre action kerap disamakan dengan FPS.


Game FPS yang Populer :

            · APEX LEGENDS

sumber: images.google.com
            · POINT BLANK
sumber: images.google.com
            · Call Of Duty
sumber: images.google.com
            · Counter Strike
sumber: images.google.com

    Game yang disebutkan diatas merupakan game online yang memiliki genre FPS. Player akan dapat merasakan apa yang dirasakan oleh karakter dalam game tersebut seperti kepankian,ketegangan, dan keseruan yang nyata ketika memainkan game tersebut, itu hal yang membuat game dengan genre FPS laku keras.

Posting Komentar

0 Komentar