Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini dia! Fakta menarik tentang barang yang dilarang dipakai di NBA

 



Hallo jagadians!! Apa kabar? Sekarang kita akan membahas tentang aturan unik di event olahraga basket yaitu NBA. Aturan ini sangat unik dan tidak diketahui alasannya kenapa, mari kita bahas apa saja aturan unik itu.

 

Jordan 1

 

Pada jamannya Michael Jordan, sepatu Jordan pertama kali keluar, yaitu Jordan 1bred. Pada saat Jordan memakai sepatu itu dilarang oleh NBA. Karena sepatu tersebut dilarang dipakai.

 

Dimana saat itu sepatu yang dipakai pemain harus selaras warnanya. Tetapi Michael Jordan tetap menggunakan sepatu tersebut dan harus membayar denda disetiap permainannya sebanyak $5000.

 

Jersey nomor 69

 

Jersey bernomor punggung 69 ini tidak boleh dipakai di NBA. Karena selama event ini diadakan tidak ada seorangpun pemain yang memakai nomor punggung 69 ini. Dennis rodman mantan rekan dari Michael Jordan saat pindah ke lakers ingin menggunakan nomor punggung 69.

 

Tetapi permintaan dennis rodman ditolak oleh GM NBA saat itu, David stern dengan alasan yang tidak jelas/

 

Headband terbalik

 

Siapa yang tidak tau dengan headband, headband sering dipakai oleh seorang atlet untuk menahan keringat yang jatuh ke kepala. Tetapi di NBA ada seorang pemain bernama Rajon rondo memakai headband terbalik dan di headband tersebut ada logo NBA.

 

Rajon rondo sering memakai headband terbalik dengan logo NBA mengahadap bawah. Saat diwawancarai mengapa memakai headband tersebut terbalik, jawaban dari sang pemain adalah “ini hanyalah sebuah ritual saja”. NBA pun melarang seluruh pemain untuk memakai headband terbalik yang memakai logo NBA.

 

Kacamata berwarna

 

Banyak para atlet yang memakai kacamata saat bermain basket di NBA, karna itu untuk aksesoris tambahan saat bermain biar kece. Tetapi, pada saat salah satu pemain NBA memakai kacamata yaitu Wade pemain hits Miami heat dulu, dia pernah mengalami migrain saat memakai kacamata tersebut.

 

Karna alasan wade masuk akal, dia tidak bisa melihat cahaya terang, dan kacamata berwarna langsung di banned oleh NBA. Dengan alasan musuh tidak bisa melihat kemana arah bola mata pemain yang memakai kacamata.

 

Itulah beberapa barang yang tidak bisa dipakai di event NBA, menarik bukan? Beri kami komentar dibawah jika ada tambahan.






Posting Komentar

0 Komentar