Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Daftar Buku Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kreativitas

 




Hallo guys. Kali ini Jagad Media akan memberikan rekomendasi daftar buku tentang kreatifitas. Ada pertanyaan kuno yang menanyakan apakah orang dilahirkan kreatif ? Atau apakah mereka dapat mengembangkan bakat untuk suatu keterampilan?  Saya pasti akan mengatakan bahwa beberapa orang lebih berbakat daripada yang lain, tetapi setiap orang dapat mengembangkan keterampilan dan kemampuan berpikir kreatif mereka. Berikut daftar beberapa buku terbaik tentang kreativitas sejauh ini, yang dapat membantu kita semua meningkatkan keahlian kita di bidang kreatif ini :

1. How to Fly a Horse by Kevin Ashton


         Dalam buku ini, penulis membawa kita dalam perjalanan mengeksplorasi tindakan menciptakan hal-hal kreatif. Hal yang paling disukai para pembaca tentangnya adalah bahwa hal itu secara inheren bersifat manusiawi dan sangat berhubungan dalam segala hal. Dia mengambil contoh dari Muppets dan Mozart, Archimedes dan Apple, Kandinsky hingga Coca-Cola, dan menggunakannya untuk menunjukkan bagaimana hal-hal baru muncul. Salah satu kutipan favorit dari buku ini adalah: “Cara terbaik untuk memulai sama dengan cara terbaik untuk berenang di laut. Tidak berjinjit. Tidak ada rendam. Ke bawah. Basah dan dingin dari kulit kepala hingga sol. Taburkan garam, singkirkan rambut dari alis, lalu usap dan usap lagi. Rasakan perubahan dinginnya. Jangan melihat ke belakang atau berpikir ke depan. Pergi saja."

2. It’s Not How Good You Are, It’s How Good You Want To Be by Paul Arden



It's Not How Good You Are, It's How Good You Want to Be adalah buku pegangan tentang bagaimana sukses di dunia , sebuah 'kitab suci (bible)' saku bagi mereka yang berbakat dan pemalu untuk membuat yang tak terpikirkan bisa dipikirkan dan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Guru periklanan top dunia, Paul Arden, menawarkan kebijaksanaannya tentang berbagai masalah seperti pemecahan masalah, menanggapi penjelasan singkat, berkomunikasi, memainkan kartu Anda dengan benar, membuat kesalahan dan kreativitas, semua gagasan yang dapat diterapkan pada aspek kehidupan modern. Buku ini memberikan wawasan unik tentang dunia periklanan dan merupakan kompilasi unik dari kutipan, fakta, gambar, kecerdasan dan kebijaksanaan, dikemas ke dalam sebaran yang mudah dicerna dan seukuran gigitan. Jika Anda ingin sukses dalam hidup atau bisnis, ini adalah suatu keharusan!

3. Creative Confidence, by David and Tom Kelley



          Keyakinan Kreatif adalah tentang menerapkan inovasi. Ditulis oleh Kelley bersaudara. David Kelley mendirikan IDEO dan d.school di Stanford University, dan Tim adalah mitra di IDEO dan penulis inovasi. Para penulis memang memiliki banyak pengalaman untuk digambar. Buku ini menyampaikan pengalaman itu kepada pembaca dengan cara yang praktis dan dapat diterapkan. Pesan utamanya adalah bahwa setiap orang dapat menikmati menggunakan imajinasi mereka untuk memecahkan masalah, bukan yang dianggap "kreatif".

Buku ini mendefinisikan kreativitas sebagai 'menggunakan imajinasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang baru. Definisi ini meninggalkan banyak hal untuk dianggap kreatif. Sebuah spreadsheet baru untuk meningkatkan manajemen data sama kreatifnya dengan logo yang dirancang dengan baik atau strategi manajemen orang baru misalnya. Kita semua memulai hidup dengan menjadi kreatif sebagai anak-anak, membentuk dunia dan solusi, tetapi mungkin penggunaan menghentikan 'menjadi' kreatif. Buku tersebut berpendapat bahwa kreativitas adalah otot yang membutuhkan latihan dan penggunaan untuk tetap kuat.

4. Creativity, Inc. by Ed Carmull and Amy Wallace



            Catmull adalah salah satu pendiri Pixar Animation Studios (ya, Pixar yang kita semua kenal dan cintai!) Dalam buku ini, mereka membawa pembaca menjelajahi dunia Pixar di masa-masa awalnya, melalui perjuangan awal dan kesuksesannya di akhir. Ini adalah buku untuk manajer dan wirausahawan dengan inspirasi untuk memimpin karyawan ke level baru, menciptakan budaya yang tiada duanya, membangun bisnis yang sangat dicintai dan dikagumi, dan menghasilkan uang sambil melakukan ketiganya. “Berikan ide yang bagus untuk tim yang biasa-biasa saja, dan mereka akan mengacaukannya. Tapi berikan ide yang biasa-biasa saja kepada tim yang hebat, dan mereka akan memperbaikinya atau menghasilkan sesuatu yang lebih baik. ”

Nah itu dia guys Daftar Rekomendasi Buku Kreatifitas versi Jagad Media. Jangan lupa untuk terus stay tune di instagram Jagad Media (@jagadmedia.id) karna akan banyak informasi menarik!!

Posting Komentar

0 Komentar