Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 3 Anime Terbaru Adaptasi Webtoon

    Siapa disini yang suka baca webtoon? Webtoon mana nih yang jadi favorit kalian? Kalau saya tipe yang  kalau habis baca penasaran banget lanjutannya apa, ga sabar nunggu kelanjutannya dan bikin nagih. Tapi juga sedih banget kalo tau komik kesayangan udah sampai episode terakhir. Terus jadi kadang suka bayangin gimana kalau diangkat jadi anime atau live action pasti seru.
    Nah kali ini kita bakal bahas komik yang pasti ga asing lagi bagi pencinta komik di webtoon, komik ini sekarang sudah ada versi animenya. Siapa nih yang sudah menanti-nanti? Siapa tau ada salah satu favorit kalian. Yuk, langsung aja kita bahas.

1. Tower of God


    Tower of God adalah Korean webtoon yang ditulis oleh  Lee Jong-hwi atau sering dikenal dengan SIU. Komik genre fantasi ini menceritakan tentang seorang anak lelaki bernama Twenty-Fifth Bam, Dia mengejar teman masa kecilnya, Bam yang mencoba memasuki Menara yang luas dan serius. Dia mencoba mencari temannya di menara dan menghadapi tantangan di setiap lantai menara untuk dapat melihat temannya lagi.
    Serial ini berawal di Naver Webtoon sejak 2010 dan diperbarui setiap minggu. Pada tahun 2014, Line Webtoon memulai terjemahan resmi dan saat ini dirilis setiap hari Senin di versi Indonesianya.


    Untuk animenya sendiri pertama kali di umumkan oleh Crunchyroll bahwa Tower of God diproduksi oleh Telecom Animation Film dan akan dirilis di platformnya 1 April 2020 lalu. Dan untuk sekarang sudah bisa ditonton di platform favorit kalian pastinya. Siapa nih yang udah nonton? Buat yang baru tau dan belum nonton, jangan ragu lagi buat nonton jangan sampai ketinggalan!

2. The God of High School
    The God of High School adalah webtoon Korea yang ditulis oleh Park Yong Jae. Diterbitkan pertama kali di Naver Webtoon pada 8 April 2011 dan dirilis di Line Webtoon dari Juli 2014. Serial ini selalu update di hari jumat untuk versi indonesianya. Komik ini menceritakan tentang kisah Anak SMA yang mengikuti tournament untuk mencari siapa yang paling tangguh. Para kontestan tournament memiliki cara bertarung yang unik satu sama lain untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Sebagai hadiahnya, keinginan pemenang akan dipenuhi oleh perusahaan hosting, tanpa syarat.


    Anime komik ini telah rilis oleh MAPPA dan ditayangkan perdana pada 6 Juli 2020, sekarang kita bisa menikmati anime ini di Youtube Webtoon Indonesia untuk versi bahasnya yang sudah di tayangkan sejak 28 Juli 2020. Ayo yang belum nonton, kita buka youtube dan nonton animenya.

3. Noblesse
    Noblesse adalah webtoon korea yang ditulis oleh Son Jeho kemudian di ilustrasikan oleh Lee Kwangsu. Noblesse pertama kali diposting di Webtoon pada 30 Desember 2007, dan ditutup pada 7 Januari 2019 (versi korea). Komik ini berceritakan tentang seorang noblesse yaitu Rai, vampir termulia, yang tiba-tiba bangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Dan harus memulai hidupnya yang baru sebagai pelajar di sekolah yang dimiliki oleh pelayan setianya sejak dulu. Tetapi setiap harinya ia mendapat gangguan dengan adanyan serangan-serangan misterius dari klan yang menyebut dirinya "Unions". Komik genre fantasi ini berakhir pada 28 januari 2019 untuk versi Bahasa Indonesianya.


    Komik ini telah diadaptasi menjadi animasi Korea Selatan pada 2015 dan animasi video asli (OVA) pada 2016, dan serial animenya oleh Production IG yang baru akan tayang perdana pada Oktober 2020. Wah ga sabar banget ya pastinya? Sembari nunnggu kita bisa liat dulu trailer yang baru di unggah Agustus kemarin dan baca ulang komiknya lagi buat yang udah baca.

Nah itu dia serial komik yang sudah diangkat menjadi anime, mana yang jadi favorit kalian?

Posting Komentar

0 Komentar