Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren !! Mitologi indonesia didalam Komik Fantasy !! Mirip Yugi-Oh!!

 


    Halo netizen ku yang budiman.. apa kabar ? Masih semangat beraktivitas kan di masa pandemi ini ? oke, kali ini penulis mau membahas salah satu komik di webtoon yang menurut pendapatku sangat keren dan indonesia banget !! penasaran ? mari kita bahas..

Nusantara Droid War


    Nusantara Droid War merupakan komik buatan Vega Mandalika, dengan genre Fantasy, yang dipublikasikan di Webtoon. Berkisah tentang Game atau permainan yang sangat populer di indonesia, dimainkan oleh banyak anak muda. Permainan ini berupa pertarungan antar Droid, semacam robot atau mungkin, Monster ? ya intinya mah mirip Yugi-oh gitu deh, jadi si Droid ini di summon oleh pemiliknya, dan hebatnya, Droid ini memiliki skill yang dapat diaktifkan dengan kartu.


    Cerita komik ini berpusat pada seorang anak bernama Sagriya, yang memiliki droid bernama Kabasaran, bagi yang tau banyak akan budaya indonesia pasti tidak asing dengan Kabasaran, apalagi latar belakang Droid-droid di komik ini berunsur pada budaya Indonesia. Banyak banget tokoh-tokoh seperti Malin Kundang, Nyi Roro Kidul, Keong Mas dimunculkan di komik ini, keren bukan ?

    Sagriya sejak kecil sangat menyukai Droid, akan tetapi seiring bertambah umur, dia membenci permainan ini karena suatu hal, dan dia terpaksa memainkannya lagi karena dia harus mencari sahabat nya. Seperti apa petualangan Sagriya ? kalau kalian penasaran, kalian baca lah di webtoon hehe

    Komik ini sangat keren, jarang-jarang loh ada orang yang berhasil memadukan budaya lokal dan budaya modern dengan cerita yang sangat memukau, penuh misteri, dan yang pasti bikin nagih !! apalagi penulis komik ini menjelaskan detail-detail tentang tiap karakter droidnya, jadi kita bisa sekalian mengenal budaya indonesia.

    Gimana ? sudahkan kalian tertarik membaca komik ini ? kalau udah baca, jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah, kita diskusi hehe. inilah akhir dari pembahasan penulis kali ini, sampai jumpa di pembahasan selanjutnyaaa....


Posting Komentar

0 Komentar