Ticker

6/recent/ticker-posts

Alasan Kenapa Nasi Padang yang Dibungkus Lebih Banyak Porsinya

Siapa sih yang tidak suka dengan nasi padang. Banyak dari kita yang sangat menyukainya, Sekarang ini banyak sekali warung nasi padang dan sangat mudah ditemui, hal ini dikarenakan warung nasi padang banyak penggemarnya. Memang lauk dari warung nasi padang ini sangat enak - enak, mulai dari rendang, ayam gulai, ayam pop, dendeng, usus, cincand daging atau ayam, dan masih banyak lagi. 

Apakah kalian menyadari kalau nasi padang jika dibungkus atau dibawa pulang porsinya jadi lebih banyak ketimbang kita memakan di tempat? Banyak dari kita yang tidak mengetahui kenapa alasannya. Ternyata itu semua ada alasannya. 

Alasan pertama, jika dibawa pulang mereka tidak akan memakannya sendiri. Dengan porsinya yang dilebihkan pembeli dapat membagi makannya. 

Yang kedua adalah solidaritas, pada zaman penjajahan Belanda dulu hanya orang - orang kaya atau elit yang dapat makan di rumah makan Padang langsung seperti orang Belanda dan para orang kaya ataupun saudagar. Hal ini yang membuat orang pribumi membawa makanannya kerumah dan akhirnya penjual memberikan porsi yang lebih. 

Alasan ketiga adalah menghemat biaya untuk pencucian piring. Jika dibawa pulang tentunya tidak ada yang harus dicuci dan tentunya tidak akan mengeluarkan biaya lebih untuk pencucian seperti sabun cuci piring atau pun lainnya. 

Alasan ke empat adalah estetika, ketika diisi dengan nasi dan lauk yang padat akan terlihat cantik dan bisa berdiri.


Posting Komentar

0 Komentar