Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! Perbedaan Mulan Versi Animasi Dengan Versi Film Live-Action

Setelah penundaan film Mulan, akhirnya Disney menayangkan film Mulan di Disney Plus. Dibandingkan dengan pengulangan Disney Renaissance sebelumnya, sutradara Niki Caro telah membuat jauh lebih banyak perubahan pada cerita dan karakter untuk memberikan interpretasi yang lebih serius dan membuat ini sama seperti kisah klasik Tiongkok. Beberapa dari perubahan tersebut telah diketahui selama beberapa bulan seperti fakta bahwa pemeran ini sepenuhnya orang Asia tanpa aksen Amerika.

Berikut beberapa perbedaan lain antara versi animasi dengan film live-action:


Tidak Ada Lagu

Perubahan terkenal lainnya termasuk penghapusan semua lagu yang ditulis oleh Matthew Wilder dan dilakukan oleh pengisi suara untuk animasi musikal 1998. Sebaliknya, para pembuat film memilih untuk memberi penghormatan kepada lagu-lagu yang berkesan melalui skor dan dengan mengubah beberapa lirik menjadi dialog.

Kalimat, "Saya tidak peduli seperti apa dia; Aku peduli dia memasak seperti apa, ”dari lagu“ A Girl Worth Fighting For ”diucapkan oleh salah satu rekan tentara Mulan. Nantinya, lagu “Reflection” digunakan untuk mengiringi momen-momen penting, dalam bentuk instrumental, termasuk adegan di mana pahlawan kita menyingkirkan penyamaran laki-laki untuk bertarung sebagai Mulan. Namun, Christina Aguilera telah merekam versi baru dari lagu tersebut yang dapat didengar selama kredit akhir.

 

Perubahan Karakter

Lalu ada penghapusan karakter animasi utama Mushu, sahabat naga Mulan yang disuarakan oleh Eddie Murphy dan Li Shang, kapten tentara, dan minat cinta yang disuarakan oleh B.D. Wong. Wali Murphy mungkin telah dinikmati oleh penonton Barat tetapi, menurut produser, banyak orang di China merasa itu adalah representasi yang tidak sopan dari hewan suci.

Peran Li Shang telah dihapus dan dibagi menjadi dua karakter baru, Komandan Tung dan Chen Honghui yang masing-masing dimainkan oleh Donnie Yen dan Yoson An. Tung adalah pemimpin tingkat tinggi Tentara Kekaisaran dan mentor bagi Mulan, sedangkan Chen adalah rekrutan sesama tentara yang berperan sebagai kekasih Mulan. Para pembuat film merasa bahwa perubahan pada alur cerita romantis ini akan membuatnya tidak terlalu bermasalah karena kedua rekrutan itu sejajar daripada Li Shang yang menjadi atasan Mulan.

 

Lebih Feminis

Mulan selalu dianggap sebagai kisah feminis dan pembuat film sangat ingin membuat versi ini lebih memberdayakan. Misalnya, alih-alih pahlawan wanita itu agak tidak kompeten dalam hal pertempuran, sebelum dan selama pelatihan militernya, Mulan 2020 menetapkan latar belakangnya sebagai seorang pejuang sejak awal. Ayahnya yang pahlawan perang telah melatihnya sejak usia muda, seolah-olah dia adalah seorang anak laki-laki, yang merupakan anggukan dari cerita asal Balada Mulan. Dan bukan karena ini momen feminis tapi Mulan juga tidak memotong rambutnya untuk bergabung dengan tentara karena biasanya pria memiliki kunci panjang juga.



Posting Komentar

0 Komentar