Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia! 3 Pesan Rasulullah SAW untuk Umatnya


Pesan Rasulullah adalah pesan yang sangat berharga. Pesan tersebut berlaku bagi semua umatnya hingga hari kemudian. Mengamalkannya merupakan jaminan kesuksesan dunia dan akhirat. Berikut pesan Rasulullah SAW :

1. Pesan pertama dari Rasulullah SAW adalah untuk bertakwa di mana dan kapan saja berada. Takwa adalah tujuan dari segala tujuan hidup manusia. Secara bahasa takwa berarti melindungi dari dari mara bahaya. Hakikat takwa adalah melaksanakan perintah dan menjauhi larangan, bersyukur dan tidak kufur. Ingat kepada-Nya dan tidak lupa serta taat dan tidak bermaksiat. Orang yang berhasil menata hidupnya dalam ketakwaan, akan mendapatkan banyak kebaikan.

2. Pesan kedua dari Rasulullah SAW adalah tidak ingin umatnya berputus asa dan patah semangat untuk menjadi orang baik. Beliau memberikan jalan keluar. Yaitu pada saat seseorang tergelincir dalam kesalahan, ia tidak boleh diam dan terus membiarkan diri di dalamnya. Apalagi bangga dan memamerkan kesalahan yang ada .Jika, dosa dan kesalahan yang dibiarkan bisa membesar dan menjadi petaka. Hati bisa menjadi rusak .

3. Pesan ketiga Rasulullah SAW untuk kaum muslimin adalah berakhlak baik kepada manusia. Pasalnya, ketakwaan kepada Allah dan usaha menjaganya bisa hancur berantakan lantaran akhlak buruk kita. Ahli ibadah bisa bangkrut dan celaka lantaran akhlak buruknya. Orang yang tekun salat dan rajin puasa bisa binasa lantaran perbuatan keji yang dilakukannya.

Gimana bermanfaatkan artikel nya? komen ya dibawah . Sampai jumpa di artikel selanjutnya 💙

Posting Komentar

0 Komentar