Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Simak Pembahasan Tentang Logo PT Pertamina

JagadMedia – Halo JagadReader! Balik lagi dengan admin terkece tersuper terkeren terhits seJagadMedia. Kali ini admin akan ngebahas tentang arti atau makna logo dari sebuah perusahaan terbesar di Indonesia, yaitu PT Pertamina. Yuk langsung aja simak pembahasannya dibawah!

PT Pertamina atau yang dulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara merupakan sebuah perusahaan BUMN yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina adalah sebuah perusahaan hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan perusahaan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan kedua perusahaan ini terjadi pada tahun 1968. Sejak tahun 2013 hingga sekarang, PT Pertamina selalu menempati urutan di ratusan perusahaan terbaik di Dunia.

Pada akhir tahun 2005, PT Pertamina mengganti logo awalnya yang memiliki 2 ekor Kuda Laut yang saling berhadapan dengan satu buah Bintang yang ada ditengah-tengahnya. PT Pertamina mengganti logonya yang telah digunakan selama 35 tahun dalam bisnis pertambangan dan perminyakan di Indonesia. Logo lama tersebut di ganti dengan sebuah simbol berbentuk huruf P dan sekilas menyerupai bentuk seekor Kuda Laut. Logo tersebut memiliki harga sebesar USD 350,000 atau setara dengan Rp 5,1 miliar dengan kurs yang ada pada saat ini. Berikut adalah arti dan makna yang terdapat dari logo PT Pertamina yang sekarang mereka gunakan.

Makna dari logo Pertamina

  • Warna biru memiliki arti andal, dapat dipercaya dan bertanggung jawab.
  • Warna hijau memiliki arti sumber daya energi yang berwawasan lingkungan.
  • Warna merah memiliki arti keuletan dan ketegasan serta keberanian dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

Arti dari simbol grafis logo

  • Bentuk anak panah menggambarkan aspirasi organisasi Pertamina untuk senantiasa bergerak ke depan, maju dan progresif.
  • Tiga elemen berwarna melambangkan pulau-pulau dengan berbagai skala yang merupakan bentuk negara Indonesia.
  • Simbol yang digunakan juga mengisyaratkan huruf “P” yakni huruf pertama dari Pertamina.

Gimana, menarik bukan? Logo dengan simbol yang menandakan huruf P tersebut dibandrol dengan harga 5,1 miliar loh JagadReader! Itu juga menandakan, walaupun sebuah logo terlihat simple atau sederhana, namun jangan salah! Mulai dari makna, arti, hingga konsep yang dibentuk itu sangatlah susah. Jadi walaupun sebuah logo terlihat sangat sederhana, namun jangan langsung menganggap remeh proses pembuatan logonya ya JagadReader. Karna ide dan sebuah kreatifitas itu sangatlah mahal hehe. Terimakasih!

               

Posting Komentar

0 Komentar