Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini dia! Jajanan Pasar Tradisional yang Populer sampai Sekarang

 


Selamat pagi , siang, sore , malam pembaca setia jagad. Yaps kali ini kita bakalan bahas jajanan pasar tradisional nih. Kalian tau dong kalau jajanan pasar memiliki berbagai jenis  makanan dan juga memiliki beragam rasad dari rasa yang  manis sampai dengan rasa yang gurih. Tapi di zaman sekarang ini jajanan pasar udh mulai susah dicari nih.. kalau dulu kita bisa beli jajanan ini dengan mudah sekarang jajanan pasar ini udah mulai tergantikan nih sama kuliner-kuliner yang lagi naik daun.  Tapi masih ada beberapa jajanan pasar tradisional ini yang masih  kita jumpai sampai sekarang, nah ada apa aja mari kita bahas :

1.      Klepon 

Yang pertama ada klepon,  klepon merupakan salah satu kue tradisional yang masuk kedalam kelompok jajanan pasar ini. Klepon memiliki bentuk bulat seperti bakso yang memiliki isian gula merah, Klepon terbuat dari dari tepung beras ketan  yang bentuk lalu diisi dengan gula merah lalu dimasukan kedalam air yang mendidih dan setelah matang klepon ditaburkan dengan parutan kelapa.

 2.       Onde-onde

Selanjutnya ada onde-onde, makanan ini juga berbentuk bulat sama seperti dengan klepon bedanya kalau klepon ditaburin sama kelapa parut nah kalau onde-onde sendiri itu ditaburin dengan biji wijen diatasnya. Onde-onde terbuat dari tepung terigu dan juga ketan yang dibentuk bulat dan diisi dengan kacang hijau, cara memasaknya dengan digoreng. Onde-onde termaksud jajanan yang pasar yang masih populer sampai sekarang nih.

 3.      Kue cucur 

Kue cucur memiliki rasa yang manis. Kue cucur terbua dari campuran tepung terigu sama gula aren. Kue cucur juga salah satu jajanan pasar yang masih populer sampai sekarang.

4.      4. Lemper 


Lemper merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan. Biasanya lemper diisi dengan cincangan daging ayam ataupun abon. Cara penyajian lemper dengan dibungkus dengan daun pisang.

5.      5.  Nagasari 

Kue ini terbuat dari santan dan juga tepung beras. Sama seperti lember kue ini di bungkus dengan daun pisang. Kalau leper isinya daging ayam cincang atau abon , kalau nagasari isinya pisang. Nagasari memiliki rasa yang yang manisa dan juga gurih loh..

 

Nah itu dia 5 jajan pasar yang masih populer sampai sekarang. Selain 5 itu masih banyak juga jajanan pasar yang lainnya loh.. 

Nah kalian udah pada pernah nyobain jajanan pasar apa aja nih?? Yuk tulis di kolam komentar siapa tau ada lagi jajanan pasar yang masih populer sampai saat ini yang belum aku tulis..




 



 

 


Posting Komentar

0 Komentar