Ticker

6/recent/ticker-posts

Suku Mata biru di Indonesia



Hallo jagadians!! Apa kabar kalian semua? Semoga baik baik saja dan tetap dlindungi tuhan yang maha kuasa. Kali ini kita akan membahas suku mata biru yang berada di Indonesia. Penasaran? Mari kita bahas Bersama.

 

Suku mata biru di Indonesia, suku yang memiliki mata biru ini adalah suku lingon yang berada di pelosok daerah Indonesia yaitu daerah maluku lebih tepatnya di pedalaman hutan halmahera.

Begitu banyak suku yang berada di Indonesia dan memiliki keunikannya masing masing. Pada umumnya orang orang di asia memiliki mata berwarna hitam dan coklat.

Tetapi tidak dengan orang orang suku lingon, mereka memiliki bola mata yang sangat indah berwarna biru ini bukan karena softlens atau semacamnya. Bola mata biru yang mereka miliki memang berasal dari genetik suku tersebut.

Kenapa Bisa mata orang suku buton berwarna biru? Sebuah penelitian menyebutkan adanya kelainan genetik yaitu Waardenburg syndrome yang menyebabkan perubahan pigmentasi pada warna kulit, rambut, mata dan gangguan pendengaran.

Masyarakat suku lingon ini berasal dari ras kaukasoid yang secara tampilannya seperti orang eropa. Suku lingon ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan masyrakat suku lingon ini kabarnya menganut kepercayaan animisme dan dinamisme.

Beberapa waktu lalu ada seorang fotografer menghebohkan social media dengan postingan suku lingon bermata biru. Suku ini menjadi sorotan Kembali di dunia. Karena ada yang beranggapan suku ini telah punah dan ada yang bilang kalau suku ini sudah membaur hidup dengan masyarakat dikepulauan maluku.

Bagaimana tanggapan kalian tentang suku bermata biru ini jagadians? Menarik bukan? Berikan komentar kalian jika ada yang mengetahui info lebih menarik lagi seputar suku lingon bermata biru ini.

Posting Komentar

0 Komentar