Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Ini Dia Villain Komik Superhero Versi Indonesia!

Hai Sobat Jagad!!! Bagaikan teh manis tanpa gula, hambar rasanya jika superhero tidak mempunyai musuh bebuyutan. Nah, kali ini mimin akan memperkenalkan musuh/villain dari beberapa hero Indonesia lhoo sobat Jagad. Yuk langsung saja kita bahas!

1. Mata Malaikat

Sumber image : bumilangit.com

    Mata malaikat ini buta sejak lahir, dia sering mendapatkan cacian dan makian oleh temannya. Seiring berjalannya waktu dia tidak tahan dengan penghinaan yang dilakukan oleh teman-temannya, maka Mata Malaikat membalaskan dendamnya dengan cara meneror orang dimana-mana. Pada suatu saat Mata Malaikat datang ke sebuah perkampungan, yang dimana kampung itu adalah tempat tinggal Si Buta dari Goa Hantu dan membuat kekacauan di desa tersebut. 

    Ilmu goloknya sangat tinggi sehingga siapapun yang melawan Mata Malaikat akan langsung dicabut nyawanya dan dia menjadi musuh bebuyutan Si Buta dari Goa Hantu karna bukan hanya menghancurkan desa tersebut, Mata Malaikat menghabisi murid yang tergabung pada perguruan silat sampai ayahnya Si Buta dari Goa Hantu yang menjadi korban kekejaman Mata Malaikat.

 2. Banyu Jaga

Sumber image : bumilangit.com

    Banyu Jaga merupakan anak tiri dari  Nyi Nara Sati (Ratu Setan Buaya Putih), Banyu Jaga mempunyai seni bela diri yang kuat yang diajarkan langsung oleh Ratu tetapi dia menjadi pejuang seni bela diri yang jahat dan Banyu Jaga pun menjadi pembunuh bayaran yang sakti. Disaat Banyu Jaga mengobrak – ngabrik sebuah desa datanglah Mandala yang dulunya teman seperguruan Banyu Jaga, melihat kejahatan tersebut Mandala membantu desa tersebut.

    Selain itu, mereka pun memperebutkan Golok Setan yang dimana Golok Setan tersebut mempunyai kekuatan yang luar biasa bagi siapa saja yang mendapatkan golok tersebut. Golok itu berada di sebuah Bukit Dewa Pedang. Dengan pertempuran yang begitu sengit akhirnya Mandala lah yang mendapatkan Golok Setan tersebut, setelah kejadian itu akhirnya Banyu Jaga melaporkan kegagalannya kepada sang Ratu Buaya Putih yang berakibat ia dihukum dan tewas masuk dalam kobaran api.

3. Pengkor

Sumber image : bumilangit.com

    Pengkor dengan nama asli Wisnu Atmaja lahir dengan fisik yang tidak sempurna, Perlakuan buruk bertahun-tahun ia alami semasa kecilnya dan membuat pengkor ingin membalas dendam dengan cara apapun untuk menaklukan dunia. Wisnu memiliki kaki pincang atau bengkok oleh karna itu ia disebut pengkor, ia memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dalam ilmu matematika dan sains. Kecerdasan itu membuat Pengkor menjadi ketua kelompok penjahat yang lihai dan kejam.

    Pengkor adalah musuh dari Gundala, ia mampu memanipulasi pikiran banyak orang sehingga dapat menciptakan sosok Gundala yang palsu dengan tujuan menghancurkan karakter dan nama baik Gundala di mata masyarakat.

4. Ghazul

Sumber image : bumilangit.com

    Margazulli memiliki ayah yang sangat perhatian dan sangat mencintai putranya, ia dibesarkan dengan penuh kasih sayang ayahnya. Ayahnya merupakan seorang ilmuwan militer. Suatu hari terjadi kecelakaan di laboratorium ayahnya yang membunuh ayahnya seketika karna percobaan nuklir illegal, selain itu ledakan tersebut membuat cacat tangan Margazulli.

    Ia menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan Ghazul dan melanjutkan ambisi ayahnya yang ingin menguasai segala alam dan umat manusia, Ghazul pun memiliki kepintaran yang genius sebagai pimpinan kelompok jahat dan mempunyai tangan robotic. Ghazul merupakan musuh bebuyutan Gundala yang sekarang menjadi pengedar narkoba kelas kakap.

5. Seruling Sukma

Sumber image : bumilangit.com

    Seruling Sukma merupakan murid dari kake sakti Batu Geni, ia menguasai ilmu silat yang tinggi dengan menggunakan seruling yang mematikan. Suaranya dapat merasuk ke dalam jiwa bagi siapa saja yang mendengarnya dan dapat mempengaruhi pikiran lawannya seperti di hipnotis, walaupun bertubuh pendek namun sangat mematikan. Seruling Sukma merupakan musuh dari Si Buta dari Goa Hantu.


Nah bagaimana Sobat Jagad? Seru bukan? Jika kamu ingin membaca artikel lainnya terkait Super Hero Indonesia, cek di artikel kita sebelumnya ya~ Semoga para Jagaders terhibur, jangan lupa dishare ya Sobat, See u next week~

Posting Komentar

0 Komentar