Ticker

6/recent/ticker-posts

Menu Baru KFC, 'Ayam Vegan' Tertarik Untuk Mencoba?

 

source : vegnews.com

Salah satu restoran cepat saji terbesar kedua di dunia saat ini telah meluncurkan menu baru mereka yaitu ‘Ayam Vegan’ yang berkolaborasi dengan Beyond Meat perusahaan pengolah makanan pengganti daging.

Menu vegan sendiri dikeluarkan oleh KFC bukan tanpa alasan, pasalnya permintaan pasar mengenai menu ayam vegan ini cukup tinggi. KFC pun sangat terbuka untuk mengikuti permintaan pasar karena ini merupakan peluang yang bagus untuk memaksimalkan branding dari KFC sendiri. 

Menu baru KFC berjenis vegan  ini akan muncul dalam dua pilihan item yaitu paket nugget yang berisi 12 potong nugget ayam vegan dan paket ayam bagian sayap tanpa tulang (Boneless Beyond Fried Chicken). Kedua paket ini akan dilengkapi dengan tiga pilihan saus yaitu Nashville Hot, Buffalo dan Honey BBQ.

Peluncuran menu ini sebenarnya bukan pertama kali diperkenalkan karena pada tahun lalu KFC sudah mencoba untuk uji coba pasar terkait menu vegan ini di daerah Atlanta, Nashville dan Charlotte. Survei penjualan selama sehari penuh tersebut sangat disambut dengan baik oleh para customer karena dibagian Atlanta testing menu berupa Vegan Burger dan Vegan Sandwich meraup keuntungan hanya dalam 5 jam saja. 

Inovasi makanan seperti ini sangat bagus untuk mengurangi konsumsi daging yang berlebih oleh manusia. Perubahan iklim merupakan salah satu tanda kerusakan bumi yang telah terjadi. Jika tidak dimulai dari sekarang akan semakin sulit untuk memperbaiki keadaan bumi, peternakan termasuk salah satu penyumbang terbesar kerusakan bumi sehingga trend mengonsumsi makanan vegetarian jadi semakin berkembang. Dan kesadaran manusia di berbagai negara juga sangat berkembang pesat untuk turut menjaga alam bersama-sama. 

Namun sampai saat kabarnya menu vegan KFC hanya akan didistribusikan di 50 cabang restoran saja alias masih terbatas di negara bagian amerika. Jika peminatnya semakin bertambah bukan tidak mungkin KFC akan memperbesar ekspansi menu vegannya sampai ke Asia.

Jadi bagaimana apakah ada yang tertarik untuk mencoba menu vegan KFC yang diproduksi oleh Beyond Meat ini? Jangan lupa tuliskan komentar kalian di bawah ya!

Posting Komentar

0 Komentar