Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk! Intip Fakta Menarik dari Rumah Makan Padang

 


Tampilan depan rumah makan / backpackstory.id

Jika mendengar kata "Rumah makan Padang" apa benak pertama teman sejagad pikirkan? tak lain dari cara penyajiannya yang unik, rumah makan padang pastinya selalu ada di seluruh kota indonesia, baik di kota besar maupun di desa. Tapi kali ini saya akan memberikan fakta menarik lainnya selain yang sudah disebutkan beberapa tadi apa saja? mari kita simak.

1. Rendang sebagai menu utama

Rendang khas Sumatra Barat / analisaaceh.com

Sudah dipastikan Rendang menjadi makanan yang paling mendunia bahkan pernah masuk kedalam list di berita CNN sebagai makanan terenak di dunia. Menjadi salah salah kebanggaan bagi Indonesia termasuk Sumatra Barat, rendang menjadi sajian menu utama di setiap rumah makan padang. Daging yang menggoda dengan aroma wangi rempah. 

2. Porsi bungkus lebih banyak 

Tampilan nasi padang bungkus / blog.airyrooms.com

Mungkin diantara teman sejagad pernah menyadari saat membeli nasi padang dibungkus tetapi lebih terasa banyak dibandingkan dengan makan langsung ditempat bukan? kenapa demikian? karena disebabkan dengan kebiasaan orang minang jika makanan dibawa pulang itu ditandakan yang memakan lebih dari satu orang. Maka tak heran jika pemilik akan menambahkan nasi ataupun kuah. 

3. Daun singkong dan sayur nangka menjadi makanan pelengkap

Tampilan sajian masakan padang / medium.com

Sering kali kita lihat pada saat penyajian daun singkong dan sayur nangka selalu berdekatan dan menjadi yang tidak boleh terlewatkan, tapi ada fakta lain jika kita membelinya langsung di tempat asalnya, daun singkong dan sayur nangka di sajikan dengan terpisah bahkan hanya di sediakan saat pembeli memintanya. 

4. Potret Ungku Saliah 

Sosok Ungku Saliah / picuki.com

Jika teman sejagad datang ke rumah makan padang biasanya akan ada pajangan photo sosok seperti kakek-kakek. Ya, sosok tersebut adalah Ungku saliah, seorang ulama lahir pada tahun 1887 sebagai penyebar agama islam di Pariaman. Konon jika pemilik memasang photo sosok tersebut usaha rumah makan padang yang sedang di jalani akan laris manis. 

5 Ahli dalam membawa piring banyak 

Tampilan pramusaji membawa masakan / hipwee.com

Selalu kita lihat jika akan makan di tempat pelayan akan membawa beberapa makanan dengan piring yang di tumpuk hanya dengan satu tangan, fakta tersebut menjadi hal yang paling menarik.


Fakta menarik apa lagi yang teman sejagad tau, tolong isi kolom dibawah ya.

Posting Komentar

0 Komentar