Ticker

6/recent/ticker-posts

Mudah! Cara merubah format file office menjadi PDF!

   

    JagadMedia - Halo sobat jagad! Kembali lagi nih ke soal tips & trick seputar software komputer! Kali ini mimin akan membahas sebuah aplikasi yang berfungsi merubah berbagai file office menjadi format PDF, baik itu Word, Excel, PowerPoint dan lain-lain.

    Tentunya teman-teman sering menjumpai sebuah file dalam bentuk PDF bukan? Atau didunia pekerjaan, seringkali meminta file dalam bentuk PDF tapi kita hanya bisa mengetik di aplikasi word?  Nah! kali ini ada software yang canggih banget untuk merubah file office pekerjaan kamu menjadi PDF! Aplikasi ini bernama doPDF. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Softland ini mampu merubah file office apapun menjadi PDF dengan mudah.



    Penggunaan doPDF ini sangatlah simple! Aplikasi ini bersifat aplikasi desktop. Kita hanya butuh meng-install aplikasi doPDF pada PC atau Laptop dan langsung bisa digunakan. Setelah kita meng-install aplikasi doPDF, maka di desktop komputer akan muncul icon atau lambang doPDF. Aplikasi ini tidak bersifat online seperti kebanyakan aplikasi lainnya yang juga memerlukan koneksi internet.



    Sebagai contoh, jika kita ingin merubah file Microsoft PowerPoint menjadi bentuk PDF. Buka aplikasi doPDF yang sudah ter-install tadi, kemudian pilihlah file yang akan kita rubah kedalam bentuk PDF. Klik Create, kemudian pilihlah ukuran atau resolusi sesuai keinginan kita. Jika kita menginginkan file PDF dalam ukuran besar, maka pilihlah High Quality Images dan jika kita ingin file tersebut kecil, maka pillihlah Small File. Jadi dengan aplikasi ini, selain kita dapat merubah berbagai file ke dalam format PDF, kita juga bisa memilih ukuran file, sesuai dengan keinginan kita.



    Buat teman-teman yang kesulitan merubah file office kedalam bentuk PDF, doPDF adalah salah satu solusinya. Selain ringan, simple, bisa di install pada Windows 32-bit dan 64-bit dan yang terpenting adalah aplikasi ini tidak harus terhubung ke internet. Jadi kita bisa menggunakannya kapan saja, tanpa harus memerlukan adanya Kuota internet atau wifi.

    Jadi bagaimana pendapat kamu tentang aplikasi doPDF ini? apakah memudahkan kamu untuk melakukan tugas atau pekerjaan kamu? beri pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya! Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya!


Posting Komentar

0 Komentar