Ticker

6/recent/ticker-posts

Baca Surah Al-Waqi’ah tiap hari, maka kamu akan mendapat rezeki berlimpah!

Dalam Al-Qur’an Terdapat 30 Juz dan terdiri dari 114 Surat. Dan Setiap Surat memiliki beberapa Keutamaan. Kali ini kita akan membahas tentang keutamaan surat ke-56 dari Al-Qur’an yaitu Al-Waqiah yang terdiri dari 96 ayat.

Surah Al-Waqi’ah sendiri memiliki berbagai keutamaan :

1. Jika seseorang membaca surat Al-Waqi'ah setiap hari, maka ia akan mendapatkan pahala dan akan dijauhkan daripada kemiskinan.

2. Dan jika seseorang membaca surat Al-Waqi’ah 14 kali setelah shalat ashar, maka orang tersebut akan mendapatkan kekayaan yang berlimpah dan tidak ada habisnya. Adapun hadits yang menjelaskan dan berbunyi : “Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadits riwayat Ibnu Ady)

3. Akan dikabulkan seluruh Hajat nya yang berhubungan dengan rezeki.

4. Manfaat membaca surat Al-Waqi’ah selain memperlancar rezeki ialah akan mempermudah sakaratul maut.

5. Adapun Abdullah bin Mas’ud pernah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Dalam hadits tersebut dikatakan bahwa barang siapa yang membaca Surat Al-Waqi’ah setiap hari, maka ia tidak akan ditimpa oleh kefakiran. Karena sesungguhnya fakir itu akan mendekati kafir, yang mana itu sangat di benci oleh Allah SWT.

6. Akan di beri syafaat pada hari kiamat

Adapun yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah bersabda:

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: "Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al Waqiah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah." (Tsawabul A’mal, hlm 117).

Banyak sekali keutamaan yang didapat ketika kita membaca surat Al-Waqi’ah dan itupun belum semua kami jabarkan masih banyak keutamaanya. Apalagi jika kita bedah seluruh surat yang ada didalam Al-Qur’an, maka akan banyak sekali kandungan didalamnya. MasyaAllah

Bagaimana teman-teman, apakah kalian sudah tau tentang ini?
Kalian bisa menanggapinya di kolom komentar.


Posting Komentar

0 Komentar