Ticker

6/recent/ticker-posts

Comic-Con 2021, Tanpa Marvel dan DC Namun Tetap Menarik!

Credit: Austin Macdonald

Halo Jagadians! San Diego Comic-Con atau lebih dikenal Comic-Con, baru saja selesai digelar minggu lalu selama tiga hari dari tanggal 23-25 Juli waktu setempat. Untuk yang belum tahu, Comic-Con sendiri adalah event tahunan Pop Culture terbesar di dunia yang diadakan di kota San Diego, California, Amerika Serikat.

Comic-Con memberi kesempatan bagi studio film, publisher komik, jaringan televisi dan media terkait untuk memberikan update ataupun pengumuman mengenai proyek yang sedang atau ingin mereka garap kedepannya. Sama seperti tahun lalu, Comic-Con tahun ini diselenggarakan secara online akibat dari pandemi COVID-19. Walaupun digelar secara online, masih banyak hal menarik dari SDCC tahun ini. Berikut hal-hal menarik dari San Diego Comic-Con 2021.


Reboot Film Dune

Credit: Warner Bros

Warner Bros merilis trailer kedua dari film Dune, sebelumnya mereka sudah merilis trailer pertamanya di bulan September tahun lalu. Dune merupakan, film yang di adaptasi dari novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert yang diterbitkan pada tahun 1965. Dune sendiri menceritakan tentang planet padang pasir bernama Arrakis yang awalnya indah dan damai berubah menjadi planet yang dipenuhi dengan peperangan, pemberontakan dan usaha kolonialisme dari berbagai kerajaan planet lain demi memperebutkan "rempah-rempah".

Disutradarai oleh Denis Villeneuve yang sempat menyutradarai film Blade Runner 2049 dan Arrival, dan dibintangi oleh Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Jason Momoa, Josh Brolin dan Dave Bautista. Rencananya, Dune akan tayang pada tanggal 22 Oktober 2021 di HBO Max dan bioskop diseluruh dunia.



Serial Animasi Blade Runner: Black Lotus

Credit: Adult Swim

Adult Swim merilis trailer perdana dari serial animasi pertama dari franchise film Blade Runner yang diberi judul Blade Runner: Black Lotus, sudah dikonfirmasi jika serial animasi ini canon dengan 2 film Blade Runner sebelumnya yaitu Blade Runner dan Blade Runner 2049. Black Lotus berlatar pada tahun 2032 dan akan berfokus pada karakter Elle, seorang Replicant perempuan yang tinggal di Los Angeles setelah runtuhnya Tyrell Corporation satu dekade sebelumnya.

Belum ada tanggal resmi terkait kapan serial animasi ini akan tayang, tapi yang pasti serial ini akan memiliki 13 episode dan diadaptasi ke dalam dua bahasa, Jepang dan Inggris. Serial animasi yang disutradarai oleh Shinji Aramaki dan Kenji Kamiyama ini akan tayang di layanan streaming Adult Swim dan Crunchyroll.



Dragon Ball Super: Super Hero

Datang dari franchise anime karya Akira Toriyama, melalui laman resmi twitternya @DB_official_en merilis first look teaser dari filmnya. Sayangnya belum ada detail lebih lanjut terkait plot cerita yang akan disajikan selain tahun rilisnya di tahun 2022 mendatang.

Selain itu Masako Nozawa juga akan kembali mengisi suara Son Goku di film ini, dia sendiri telah terlibat dalam banyak proyek Dragon Ball selama kurang lebih 23 tahun. Akira Toriyama pun dikabarkan juga ikut terlibat dalam pembuatan film terbaru dari Dragon Ball ini.



Lucifer Final Season

Melanjutkan kembali cerita dari Tom Ellis sebagai Lucifer yang senang membantu polisi, season 6 Lucifer akan menjadi perjalanan terakhir "Si Raja Iblis" di dunia manusia. Lucifer pertama kali tayang perdana di TV Fox pada tahun 2016, lalu di takeover oleh Netflix di tahun 2018 yang secara konsisten melanjutkan cerita dari pemilik klub malam di kota Los Angeles tersebut.

Teaser trailer season enam terdiri dari cuplikan dari Lucifer season 1-5 yang pada dasarnya, berfungsi sebagai rekap dari serial Lucifer yang sudah tayang selama kurang lebih lima tahun menemani para Lucifans. Ditulis oleh Tom Kapinos berdasarkan karakter dari DC Comic, season final Lucifer akan tayang tanggal 10 September 2021 di Netflix.



The Walking Dead Final Season

Credit: Disney Plus

Serial zombie ikonik dari TV AMC akan mengakhiri ceritanya di season 11 tahun ini, diadaptasi dari komik karya Robert Kirkman yang telah berlangsung sejak 2010 lalu. Season final dari The Walking Dead sendiri akan memiliki total 24 episode, lebih banyak dari beberapa season sebelumnya yang hanya memiliki 16 episode. Walaupun akan tamat, The Walking Dead akan memiliki beberapa proyek spinoff yang sudah dikonfirmasi oleh Angela Kang dan Scott M. Gimple selaku kreator serialnya.

Seperti serial yang akan berfokus pada karakter Daryl Dixon (Norman Reedus) dan Carol Pletier (Melissa McBride), yang rencananya mulai tayang tahun 2023 mendatang. Adapun Fear The Walking Dead yang sudah berlangsung selama enam season, lalu ada World Beyond yang baru tayang tahun lalu dan juga proyek film solo karakter Rick Grimes (Andrew Lincoln) main character di season satu. The Walking Dead season 11 akan tayang mulai tanggal 22 Agustus 2021 di TV AMC, Netflix dan Disney Plus.



Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon A Time

Credit: Khara, inc.

Film keempat sekaligus terakhir dalam Tetralogi Rebuild of Evangelion, dan berdasarkan serial original Neon Genesis Evangelion ini akan melanjutkan cerita dari pilot Eva Shinji Ikari, Rei Ayanami, Asuka Langley dan Mari MakinamiThrice Upon A Time akan menjadi penutup dari rentetan Rebuild Evangelion yang dimulai 14 tahun silam, dimulai dari Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone tahun 2007, dilanjut Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance tahun 2009 dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo di tahun 2012.

Sebelumnya, Thrice Upon A Time telah tayang lebih dahulu secara terbatas hanya di bioskop Jepang pada bulan Maret lalu dan mendulang kesuksesan yang luar biasa. Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada tanggal 27 Juni 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19. Disutradarai oleh kreatornya sendiri, Hideaki Anno dan diproduksi oleh Studio Khara. Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon A Time akan tayang di layanan streaming Amazon Prime mulai tanggal 13 Agustus 2021.



Film Horror Jordan Peele 'NOPE'

Jordan Peele merupakan seorang aktor dan komedian yang memulai debut sutradaranya dengan film Get Out pada tahun 2017, dilanjut film Us di tahun 2019. Dua film karyanya tersebut mendapat pujian dari penikmat maupun kritikus film karena di nilai mengandung banyak "pesan tersirat", di event Comic-Con kemarin dia merilis poster dari proyek film terbarunya berjudul NOPE. Belum ada detail lebih lanjut mengenai apa plot ceritanya, selain nama-nama aktor dan tanggal rilisnya pada 22 Juli 2022.


Credit: Universal Studios


Live Action The Invincible!

Invincible sendiri merupakan, serial animasi dewasa karya Robert Kirkman yang tayang di layanan streaming Amazon Prime pada bulan Maret lalu. Adegan kekerasan namun juga memiliki storyline yang menarik, membuat serial animasi ini mendapatkan banyak respon positif dari para audience. Dari situ Robert Kirkman selaku kreator mengkonfirmasi kalau dia sedang "berupaya" untuk merealisasikan film live action dari Invincible ini.



Proyek Black Superman Michael B. Jordan

Warner Bros mengkonfirmasi kalau mereka sedang mengembangkan proyek film Black Superman Val-Zod untuk HBO Max, Val-Zod sendiri merupakan versi alternatif Superman dari dunia paralel Earth-2. Michael B. Jordan menjadi kandidat utama untuk memerankan Superman versi kulit hitam tersebut, belum ada detail lebih lanjut mengenai plot ceritanya akan seperti apa.


Credit: Inspired Traveler

Gimana nih Jagadians? Apa film atau serial yang kamu tunggu-tunggu banget dari event Comic-Con tahun ini? Tulis pendapat kamu dikolom komentar dibawah ya!

Posting Komentar

0 Komentar