Ticker

6/recent/ticker-posts

Aneh Tapi Nyata! Inilah Beberapa Bangunan Unik Yang Ada Di Penjuru Dunia


JagadMedia - Halo Sobat Jagad! Kali ini aku bakal ngebahas mengenai bangunan aneh tapi unik yang ada di penjuru dunia nih. Sebelumnya dapat kita tau bahwa bangunan sendiri merupakan struktur buatan manusia yang terdiri dari atap maupun dinding yang didirikan disuatu tempat dan tentunya secara permanen. Struktur buatan manusia tentunya beragam dan pastinya unik-unik karena manusia sendiri mempunyai berbagai macam ide untuk dituangkan. Mau tau kan bangunan apa saja? Yuk langsung kita bahas

 

1. National Fisheries Development Board - Hyderabad, India

 



 

Gedung seperti ikan diatas ini merupakan gedung dari kantor  regional Badan Pengembangan Perikanan Nasional India. Gedung ini sendiri dibangun pada tahun 2012

 

2.  The Dubai Frame - Dubai, United Arab Emirates

 



Biasanya sebuah frame photo/Pigura Foto hanya dapat kita lihat di studio fotografer, galeri ataupun penjual pigura tersebut. Tapi bagaimana jika pigura tersebut dijadikan sebuah bangunan? Yap, itu benar benar terjadi di Dubai, UAE dimana gedung bernama Dubai Frame membingkai indahnya kota Dubai.

 

3. Nativity of the Giraffe - Paris, France

 



 

Bagaimana jika jerapah yang biasanya kita lihat di taman safari kini berubah menjadi sebuah gedung unik. Gedung yang dirancang oleh Hondelatte Laporte Architectes pada tahun 2012 ini digunakan sebagai tempat penitipan anak . Sang perancang terinspirasi agar imajinasi dan kreativitas anak-anak yang menghadiri pusat tersebut.

 

4. Cube House - Rotterdam, Netherlands

 



 

Dirancang dengan konsep “ hidup sebagai atap perkotaan “ oleh arstitek Piet Blom gedung yang memiliki kemiringan 45 derajat ini digunakan untuk mengoptimalkan ruang dan meningkatkan distribusi ruangan di dalamnya.

 

 

Gimana? Unik-unik bukan? Kreatifitas manusia memang selalu tanpa batas gaess, sampai jumpa di artikel selanjutnya :D !

 

 

Posting Komentar

0 Komentar