Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasil Foto Aesthetic Hanya Bermodalkan Kamera Ponsel? INI DIA RAHASIANYA!!!



Hallo Jagadians!


Mengabadikan momen yang belum tentu dapat terulang lagi dengan kamera ponsel memang tidak akan sebagus kamera DSLR atau Analog lainnya. Tidak semua orang mempunyai kamera dengan kualitas tinggi, tapi tetap mengharapkan hasil yang maksimal dalam sebuah fotografi. Namun sayangnya, tidak semua orang juga handal dalam mengambil gambar, yang kemudian berakhir dengan hasil foto berkualitas kurang baik.

Nah, disini kami akan memberikan sedikit tips dan trick, 3 cara sederhana yang bisa dicoba oleh semua orang agar hasil fotonya dapat lebih indah dan aesthetic. Yuk, disimak baik-baik!


1. Mengaktifkan Mode Grid


Mode grid ini dapat diaktifkan pada pengaturan ponsel. Kamu bisa menggunakan dengan versi 3x3 ataupun 4x4. Mengapa harus di aktifkan? Karena pada mode ini, kamu bisa melihat garis vertikal dan horizontal yang dapat membantu untuk mendapatkan komposisi foto yang pas. Grid ini sangat membantu untuk menentukan titik-titik garis yang akan membuat hasil fotomu menjadi simetris dan terlihat professional. 


2. Cahaya



Perhatikan arah cahaya atau matahari. Jika ingin mendapatkan hasil jelas, sebisa mungkin jangan sampai membelakangi arah datang cahaya. Cahaya lampu atau matahari sangat membantu agar objek terlihat lebih tajam, terang, dan mencolok. Akan lebih bagus lagi jika cahaya tersebut berasal dari belakang objek yang akan difoto. Selain membuat foto tampak lebih terang, pantulan cahaya menambah keindahan foto. Jadi, kamu harus peka terhadap cahaya yang ada disekitar objek. Tapi jika memang ingin menimbulkan kesan fade ataupun siluet, kamu bisa dengan sengaja mengambil gambar bertolakbelakang dari arah cahaya tersebut.


3. Atur Shutter Speed Kamera



Shutter Speed berguna untuk kamu yang ingin memotret berdasarkan cahaya yang diserap oleh kamera. Kamu dapat mengaturnya di pengaturan kamera, atau bisa menggunakan bantuan aplikasi kamera yang sudah banyak tersedia di Google Play Store. Jika sudah, silahkan memilih kecepatan kamera misalnya 2 detik, 1 detik, atau 5 detik. Semakin lama kecepatan shutter speed maka kamera akan menyerap banyak cahaya. Sedangkan semakin cepat shutter speed maka kamera akan menyerap sedikit cahaya. Potret objek kamu, lalu tahan hingga proses ambil gambar sudah benar-benar selesai. 




Nah, tidak terlalu sulit kan, Jagadians? Yuk dicoba. Yang terpenting adalah terus berusaha, dan jangan cepat merasa puas. Goodluck!



   


Posting Komentar

0 Komentar