Ticker

6/recent/ticker-posts

ini dia!! 5 monitor dengan desain dan spesifikasi yang super keren


 


Monitor merupakan layar komputer yang berbentuk seperti tv. Dulu berbentuk tabung, dengan berkembang nya zaman monitor sekarang berbentu lcd atau berbentuk pipih. berikut adalah 5 monitor dengan desain dan spesifikasi yang keren:


1. Dell Ultrasharp U2720Q

Dell Ultrasharp U2720Q  Ini fitur panel IPS 4K, yang diterjemahkan ke sudut pandang yang sangat baik dan teks dan gambar yang tajam di seluruh panel. Ini juga sangat akurat warna. Pabrik Dell mengkalibrasi setiap layar untuk mencapai nilai Delta-E kurang dari dua, yang cukup akurat warna untuk pekerjaan profesional. Dengan tweaking lebih lanjut, Anda dapat menurunkan nilai Delta-E menjadi 0,5.

Selain itu, U2720Q hadir dengan warna 10-bit yang sebenarnya dan mencakup 95% dari gamut warna lebar DCI-P3. Ini juga disertifikasi untuk DisplayHDR 400 dan mencakup 99% dari ruang warna sRGB dan Rec 709.

Untuk konektivitas, U2720Q memiliki koneksi DisplayPort 1.4, port HDMI 2.0, dan port USB-C. Port USB-C mendukung hingga 90 watt pengiriman daya, sehingga Anda dapat menjaga laptop Anda terisi saat terhubung ke layar.

Semua itu, dan Ultrasharp U2720Q berada di bawah $ 600. Ini adalah monitor 4K profesional dengan semua perlengkapan yang dibutuhkan desainer grafis, dan mengingat fiturnya, harganya terlihat bagus. Ini adalah salah satu monitor 4K terbaik di sekitar.





2. HP DreamColor Z27x G2

HP DreamColor Z27x G2 sesuai dengan namanya. Ini adalah monitor profesional yang dibangun untuk studio, menampilkan colorimeter built-in untuk kalibrasi, dukungan untuk warna 10-bit, dan cakupan 100% dari spektrum sRGB. Ini juga mencakup 99% dari Adobe RGB dan, mengesankan, ruang warna DCI-P3.

Anda memperdagangkan akurasi warna untuk resolusi. DreamColor Z27x G2 memiliki panel IPS 1440p, bukan yang 4K, tetapi ruang layar lebih kecil dari kebanyakan monitor 27 inci, sehingga kepadatan piksel seharusnya tidak menjadi masalah.

Di bawah panel, Anda memiliki akses ke harta karun pelabuhan. Untuk input, ada dua koneksi DisplayPort 1.2, dua koneksi HDMI 2.0, dan satu koneksi USB-C. Anda juga memiliki akses ke empat USB-A dan satu koneksi USB-B, yang keduanya mendukung USB 3.1.

Selain itu, HP DreamColor Z27x G2 memiliki sakelar KVM khusus untuk memantul di antara komputer, dan memiliki deretan tombol di bagian depan layar untuk berkeliling OSD. DreamColor Z27x G2 adalah monitor yang mahal, tetapi dibangun untuk menangani bahkan desain dan pekerjaan warna yang paling intens sekalipun.




3. Asus ROG Strix XG27UQ


Asus ROG Strix XG27UQ adalah monitor game, tetapi juga dapat memainkan peran monitor desain grafis. Ini fitur panel IPS 4K 27 inci yang menawarkan cakupan 90% dari gamut warna DCI-P3. Meskipun cakupannya kurang dari dua pilihan teratas kami, XG27UQ juga memiliki refresh rate 144Hz dan sertifikasi DisplayHDR 400. Bahkan mendukung G-Sync.

Ini mungkin tidak memiliki cakupan yang sama dengan dua pilihan teratas kami, tetapi XG27UQ sama akurat warnanya. Di luar kotak, Anda dapat mengharapkan nilai Delta-E di bawah dua, dan setelah kalibrasi, Anda dapat menjatuhkannya di bawah satu. Ini benar-benar monitor untuk bekerja dan bermain, sesuai dengan fitur untuk mengakomodasi keduanya dengan sedikit kompromi.

Bahkan, XG27UQ dibangun untuk mengakomodasi pekerjaan dan bermain. Fitur AppSync memungkinkan Anda menetapkan mode visual yang berbeda untuk aplikasi, sehingga Anda dapat memantul antara permainan, browser web Anda, dan Adobe Illustrator tanpa menyesuaikan salah satu pengaturan tampilan Anda secara manual.

Untuk konektivitas, XG27UQ hadir dengan dua port HDMI 2.0, dua koneksi DisplayPort 1.4, dan port USB 3. Asus ROG Strix XG27UQ adalah layar gaming terbaik yang cukup mampu menangani pekerjaan desain grafis. Ini adalah yang terbaik dari kedua dunia, tetapi XG27UQ memiliki label harga yang sesuai.







4. Dell S2721QS

Dell S2721QS. Dengan harga lebih dari $ 300, itu bukan tampilan anggaran dengan standar tradisional. Mempertimbangkan spesifikasi, meskipun, itu mencuri. S2721QS memiliki panel IPS 4K yang menawarkan cakupan 99% dari spektrum sRGB dengan kedalaman warna 10-bit. Ini tidak memiliki cakupan yang bagus dari DCI-P3 (kami mengukur cakupan 82% ), jadi ingatlah itu jika Anda bekerja di ruang warna itu.

Di luar kotak, S2721QS memiliki akurasi warna yang layak, meskipun pasti mendapat manfaat dari kalibrasi. Setelah dikalibrasi, warnanya sama akuratnya dengan Ultrasharp U2720Q. Anda dapat membuang beban kerja profesional di S2721QS, dan itu tidak akan menutup mata.

Meskipun ini bukan monitor 4K termurah, harga tambahan tidak akan sia-sia. Dalam mode Dell sejati, kualitas dan stand build sangat baik, memberi Anda kontrol atas peningkatan tinggi, kemiringan, dan rotasi.

Untuk konektivitas, S2721QS ramping dengan dua port HDMI 2.0, koneksi DisplayPort 1.2, dan jack line-out 3.5mm. Tampilan ini bermuara pada kualitas gambar. Dell S2721QS memiliki panel yang sangat baik dan kualitas build profesional, lebih dari membenarkan harganya. Ini mungkin ringan pada fitur, tetapi itu mudah diabaikan mengingat betapa murahnya itu.







5. LG 49WL95C-W

Jika ultrawide standar tidak melakukan trik untuk Anda, selalu ada LG 49WL95C-W. Ini adalah layar super ultrawide dengan rasio aspek 32: 9 dan resolusi maks 5120 x 1440. Itu setara dengan dua monitor 1440p di samping satu sama lain, hanya tanpa bezel yang mengganggu di tengah.

Monitor 32: 9 adalah produk niche, tetapi itu berarti mereka mendapat manfaat dari fitur niche - termasuk 49WL95C-W. Panel IPS 60Hz mencakup 99% dari spektrum sRGB, memungkinkan Anda untuk mencapai nilai Delta-E kurang dari satu setelah kalibrasi. Panel ini juga dilengkapi dengan kedalaman warna 10-bit, sehingga mampu menghasilkan lebih dari satu miliar warna.

Ini bukan monitor paling terang dengan kecerahan khas hanya 350 nits, tetapi 49WL95C-W masih mendukung HDR10 untuk konten rentang dinamis tinggi. LG 49WL95C-W adalah warna yang cukup akurat, tetapi gambar sebenarnya adalah ukurannya. Ini secara efektif dua monitor 1440p dijahit bersama-sama dan menawarkan real estat layar yang tak tertandingi untuk proyek desain yang paling intens.




Posting Komentar

0 Komentar