Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren! Kisah pemilik usaha laundry bermula dari Keisengannya!

  


    Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenal sosok ibu inspiratif bernama Yuni Afrida atau yang akrab disapa ibu Ida. Ia merupakan owner dari usaha jasa laundry di Pekanbaru. Seperti yang diketahui, di masa kini usaha laundry bukanlah hal yang jarang kita temui. Banyak orang membutuhkan jasa ini karena tidak sempat melakukannya sendiri. Biasanya mereka yang bekerja, sekolah lah yang menggunakan jasa ini. 

    Awal mulanya, ibu Ida tidak pernah kepikiran untuk membuka usaha Laundry, ia hanya iseng menyetrikakan pakaian dari Keluarga terdekatnya. Hal itu beliau lakukan karena ia merasa daripada tidak ada yang dikerjakan, lebih baik bantuin keluarga dan dapat penghasilan tambahan. Tidak berhenti disitu, ibu Ida juga menawarkan jasanya kepada tetangga sekitar rumahnya dan syukurnya para tetangga merasa cocok dengan kinerja dari ibu Ida dan menjadi langganan. Melihat peluang dari usaha kecil laundry ini, ibu Ida semakin giat mengembangkan usahanya dan di support juga oleh keluarganya. Dari penuturan ibu Ida  ia tidak melakukan promosi langsung melainkan dengan promosi dari mulut ke mulut berupa testimoni dari para pengguna jasa ibu Ida. 

    Ibu Ida melakukan usaha ini dari nol. Ibu Ida juga menceritakan bahwasanya ia hanyalah lulusan SMA yang tidak berkaitan dengan dunia bisnis/usaha. Ia hanya mencoba hal baru yang dapat membantu perekonomian keluarga saat itu. hingga kini, kurang lebih 2 tahun usaha laundry nya sudah cukup banyak pelanggan setia yang mempercayakan pakaiannya disetrika, dicuci oleh ibu Ida.

    Namun sayangnya, pandemi memberi dampak yang sangat terasa. Yang biasanya banyak pakaian kantoran, seragam sekolah sekarang hanya beberapa saja. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat ibu Ida dalam menjalankan usahanya, ia terus mengembangkan inovasi bisnisnya agar menarik pelanggan. Seperti jasa antar jemput pakaian ke rumah pelanggan. Hal tersebut sangat membantu para pelanggan ibu Ida yang mungkin tidak sempat mengantarkan pakaiannya ke tempat usaha ibu Ida secara langsung. 

    Harapan ibu Ida terhadap usahanya ini semoga semakin banyak pelanggan yang mempercayakan pakaiannya kepada ibu Ida dan semoga menjadi amanah bagi konsumen laundry tersebut.

Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan terhadap kita

-Ibu Ida 

Posting Komentar

0 Komentar