Ticker

6/recent/ticker-posts

Usaha Ayam Geprek Modal Semangat? Kok Bisa?

 



Siapa sih, yang tidak tahu ayam geprek? Makanan simple namun populer berupa ayam yang digoreng tepung dengan olesan sambal bajak ini awalnya berasal dari Yogyakarta. Namun, karena kepopulerannya, ayam geprek kini bisa ditemukan hampir di semua kota besar di Indonesia. Kalau kalian pecinta ayam geprek, baca kisah tentang pemilik salah satu usaha ayam geprek di Kota Bekasi, yuk!

Berlatar belakang Sekolah Menengah Atas atau SMA, Bang Nurdin selaku pemilik UMKM dengan nama Ayam Geprek Bang Nurdin, menjadi salah satu contoh dari seberapa terkenalnya ayam geprek di setiap sudut Indonesia. Bermulapada awal pandemi, Bang Nurdin memilih untuk membuka usaha kuliner Indonesia karena ingin berpindah haluan dari dunia perbankan dan pembiayaan kendaraan. Berdua dengan sang istri, Bu Sri, mereka menjalankan usaha dengan bermodalkan semangat walau di tengah pandemi. Mereka menjalankan usaha ini sesuai dengan motto hidup Bang Nurdin, yaitu harus tetap bangkit meskipun jatuh dan jika gagal maka belajarlah lagi, sebab tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya.



Sesuai dengan namanya, penjualan utama Bang Nurdin tentunya adalah ayam geprek. Tapi tidak hanya terfokus pada ayam geprek saja, hadir juga menu lainnya seperti ayam cabe ijo, ayam bakar, dan per-ayam-an lainnya. Selain gerobak yang dipakai untuk memasak dan menggeprek ayam, Bang Nurdin juga menggunakan sebuah ruangan terbuka untuk dipakai beristirahat bersama sang istri, juga terkadang dipakai untuk duduk-duduk santai jika ada kenalan yang mampir. Bang Nurdin juga menawarkan jasa antar secara gratis bagi yang memesan dan bertempat tinggal di sekitaran lokasi tempat usaha, lho! 

Selain berjualan secara offline, Ayam Geprek Bang Nurdin juga tersedia di aplikasi Gojek dan Grab. Orang-orang yang tidak bertempat tinggal di sekitar lokasi biasa membeli ayam geprek via GoFood dan Grabfood, layanan kurir siap antar. Namun, tentunya ada kenaikan harga, ya! Dengan cara inilah dagangan milik Bang Nurdin semakin luas jangkauan pembelinya. Bahkan, yang berbeda kabupaten pun juga pernah memesan ayam geprek milik Bang Nurdin. Untuk ke depannya, Bang Nurdin dan Bu Sri berharap agar usaha mereka memiliki franchise dan lebih dikenal lagi.

Nah, buat kalian yang berdomisili di Kota Bekasi bisa banget nih nyobain Ayam Geprek Bang Nurdin!

Posting Komentar

0 Komentar