Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Intip! 3 Font Yang Sering Digunakan Oleh Para Desain Grafis

 


JagadMedia - Sebagai seorang desain grafis atau seseorang yang baru terjun untuk menggeluti bidang ini tentunya banyak yang harus dipahami mengenai dunia desain salah satunya adalah mengenal banyak font. Font sendiri tentunya merupakan hal yang terpisahkan dari dunia desain grafis karena akan selalu dibutuhkan entah dalam pembuatan logo, pamflet, kartu undangan dan lainnya. Dalam menentukan sebuah font untuk sebuah desain kita harus berhati-hati, karena setiap font sendiri mempunyai makna yang berbeda. Lalu jenis font apa saja yang sering digunakan oleh para desain grafis? Mari kita bahas di bawah ini!

 

1. Serif Font

 


Serif merupakan jenis font yang berasal dari bangsa romawi kuno dimana zaman yang masih menulis menggunakan kuas. Font serif sendiri mulai populer sejak abad ke-15. Jenis font ini sering digunakan para desainer untuk keperluan desain sebuah merk, logo perusahaan, bahkan dokumen dalam perusahaan. Font serif sendiri terdiri banyak jenis yakni Old Style, Neo-Klasik, Klasik, dan Transisional.

 

2. Trajan Font

 


Jenis font yang memberikan kesan otentik ini terlihat seperti font yang berasal dari masa lampau tapi menimbulkan kesan modern. Font Trajan juga ternyata merupakan turunan dari font old serif. Kerap digunakan dalam desain poster film hollywood, font ini juga cocok untuk desain headline text atau logo.

 

3. Frutiger Font

 


Rancangan font karya Adrian Frutiger ini, dibuat dengan tujuan agar huruf ini memberikan kesan praktis dan universal. Jenis huruf ini juga bacaan pada ukuran yang kecil. Font ini biasanya digunakan desain grafis untuk desain infografis, tools marketing dan signboard.

Posting Komentar

0 Komentar