Ticker

6/recent/ticker-posts

Yuk Bernostalgia dengan Comics Super Hero Ter-Populer di Tahun 90’an!



Halooo Jagad Readers!! Siapanih diantara kalian yang gemar membaca comic??!! Apalagi comics di era 90’an, nah pada blog kali ini saya membahas tentang comics 90’an yang ter-populer. Yukk langsung saja kita bernostalgia!


1. Batman : Knightfall

sumber: images.google.com

Knightfall adalah Chuck Dixon dan kisah Doug Moench yang mengubah genre seorang lelaki yang didorong melampaui batas kemampuannya dan penjahat yang melanggarnya. Batman: Knightfall adalah kisah Batman paling ikonik. Ini mengenalkan Bane, salah satu musuh terbesar Batman, dan mengambil risiko besar dengan dikalahkan dengan telak dan punggungnya patah karena kegagalannya.

Series lainnya : Gotham, Young Justice, Batman : The Brave and The Bold, Batwoman, Batman Beyond etc.

2. X-MEN

sumber: images.google.com

Pada Oktober 1991 Marvel meluncurkan gelar X-men yang kedua. X-Men yang disesuaikan akan memberikan daftar kuat supermodel yang ditarik dengan indah, pria dan wanita berpakaian spandex berwarna mutan di dunia dan petualangan membentang bintang dan akan menjadi kunci dalam menyemen X-men sebagai judul komik utama Marvel untuk beberapa tahun mendatang.

Series lainnya : Wolverine and The X-men, X-men Evolution, X-men : Pryde of the X-men.

3. The Death of Superman

sumber: images.google.com

Comics The Death of Superman dirilis pada tahun 1993 oleh Dan Jurgens dan Brett Breeding. Komik ini memperkenalkan salah satu karakter villain paling ikonik bagi Superman di luar Lex Luthor dan General Zod: monster yang tak terhentikan bernama Doomsday.

Doomsday semacam daemon ex machina, pertarungan sengitnya dengan Superman mendapat banyak beban visual dalam seri tersebut. Di dalam komik tersebut, Superman dan Doomsday pergi ke mano-a-mano di pusat kota Metropolis, mereka saling memukul satu sama lain dengan keras sehingga jendela yang ada di sekitar mereka pun hancur. Setelah pertempuran terjadi datanglah Lois Lane lalu ia menggendong Superman dengan keadaan jubah yang compang-camping dan sudah tak bernyawa lagi.

Series lainnya : Kryptonite Nevermore (1971), Superman vs Muhammad Ali (1978), For the Man Who Has Everything (1985), Man of Steel (1986), Superman: Exile (1989), Kingdom Come (1996),  Superman: For All Seasons (1998), Superman: Secret Identity (2004).

4. Wonder Woman

sumber: images.google.com


Salah satu Pahlawan Super DC yang paling dicintai dan ikonik sepanjang masa, Wonder Woman telah berdiri selama hampir 80 tahun sebagai simbol kebenaran, keadilan, dan kesetaraan bagi orang-orang di mana pun. Dibesarkan di pulau tersembunyi Themyscira, juga dikenal sebagai Paradise Island, Diana adalah Amazon, seperti tokoh-tokoh legenda Yunani, dan hadiah warganya untuk kemanusiaan.

Series lainnya : Wonder Woman 2, Superman/Wonder Woman, Justice League, etc.

5. The Flash

sumber: images.google.com

The Flash dibuat untuk DC Comics oleh penulis Gardner Fox dan seniman Harry Lampert. The Flash sudah menjadi karakter buku komik yang disukai banyak orang selama bertahun-tahun, tetapi dia juga salah satu dari sedikit karakter yang tahu dia ada di buku komik. Dalam kisah asal-usul Flash, siswa Jay Garrick bereksperimen suatu malam di lab di Universitas Midwestern ketika ia mengatasi  "uap air keras" dan pingsan.

Series lainnya : The Flash (DC Rebirth), Flash Comic, All Flash, etc.

 

Bagi kalian yang belum baca dan sedang tidak ada kegiatan apapun, cocok nih untuk nemenin keseharian kalian selama dirumah aja! Silahkan dibaca biar ga penasaran.. Seru seru loh ceritanya, nah bagi yang sudah baca, yang mana nih comics favorite kalian diantara 5 comics tersebut? Semuanya menarik ya! 😉

Posting Komentar

0 Komentar