Ticker

6/recent/ticker-posts

Wanita menjadi pelukis? Inilah Arte! #RabuKomik

    JagadMedia - Halo Jagadians! Kembali lagi bersama #RabuKomik! Bagaimana kabar minggu ini? Mungkin bagi yang liburan sekarang tapi tidak ada bahan bacaan, bisa baca manga  satu ini! Ya, Arte adalah komik yang mungkin bisa memberikan banyak pelajaran yang bisa dipetik baik secara sosial maupun kehidupan.


    Pada ceritanya sendiri Arte adalah seorang putri bangsawan yang ingin berkarir menjadi seorang pelukis, yang pada jamannya itu yaitu jaman rennaisance. Seorang wanita bekerja itu bisa dibilang mustahil, namun tidak untuk Arte. Arte adalah protagonist kita yang bekerja keras untuk bisa setara dengan laki-laki pada jamannya. Dimulai dari mencari mentor yang ingin mengajarinya sampai mendapatkan pekerjaan untuk melukis bangsawan-bangsawan lainnya. Arte memiliki banyak lika-liku kehidupan selama prosesnya dalam menjadi pelukis, sehingga menurut saya itu memberikan sedikit bumbu kehidupan yang realistis walau secara karakteristik tidak terlalu manusiawi karena menurut saya Arte terlalu ceria dan polos untuk seorang protagonist yang hidupnya tidak pernah tidak ada masalah.


    Disetiap arc cerita, Arte akan bertemu banyak karakter dengan sifat yang berbeda dengan dirinya. Mulai dari mentornya sendiri yaitu Leo yang terbilang pendiam dan kaku, Veronica yang merupakan escort dan memiliki sifat anggun dan lembut serta selalu ada buat Arte, dan masih banyak lagi karakter yang diperkenalkan dalam hidup Arte. 


Cover dari komik Arte

    Menurut saya penggambaran Arte didalam komik ini bisa terbilang indah. Artstyle dalam komik ini tidak terlalu mewah namun cukup menggambarkan setting-an komik ini sehingga pembaca bisa merasa imersif dalam komik ini. Selain itu, pembawaan cerita didalam komik ini bisa terbilang tidak terlalu cepat, dan pembaca bisa menikmati setiap ceritanya tanpa harus buru-buru ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain itu juga karena Arte mengambil setting-an pada jaman Rennaisance, ada sedikit bumbu sejarah serta kultur dan tradisi didalamnya, terutama karena mereka menggambil kota asli seperti Venice dan Florence.

    Jika tidak ingin membaca manganya, jangan khawatir! Arte memiliki Adaptasi anime yang bisa kalian tonton secara legal di Muse Asia channel di Youtube! Walaupun animenya tidak lengkap menceritakan kisahnya Arte, namun anime ini bisa membuat saya menjadi tertarik membaca manganya. 


Jadi bagaimana menurut pendapat kamu tentang komik ini? Beri pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya! Terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan Happy Reading! 


writer : Vania Aurelie

Posting Komentar

0 Komentar